Lampung Selatan gelar pilkades serentak

id pemilu, pilkada, Lampung Selatan

Lampung Selatan gelar pilkades serentak

Suasana pemilu/ilustrasi (FOTO ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Kalianda (Antara Lampung) - Kepolisian Resor Lampung Selatan siap mengamankan pemilihan kepala desa secara serentak pada 6 Juli 2015 dengan menerjunkan 523 personel di berbagai daerah.
        
"Mereka akan ditempatkan di 67 desa yang melaksanakan pilkades secara serentak di Kabupaaten Lampung Selatan," ujar Kapolres Lampung Selatan AKBP Hengki di Kalianda, Kamis.
         
Dia menyebutkan selain personel kepolisian, dalam pengamanan pilkades serentak itu, juga akan "di-backup" oleh jajaran TNI, Satpol PP dan Linmas dari masing-masing desa pelaksana pilkades.
        
"Pilkades serentak ini baru pertama kali berlangsung, jadi kami semua akan melakukan pengamanan yang semaksimal mungkin, demi menyukseskan pilkades di Lampung Selatan," katanya.
        
Pihaknya akan meminta pernyataan sikap dari para calon kepala desa di daerah itu terkait dengan berkomitmen untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif.
    
Selain itu, komitmen tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis serta memprovokasi massa pendukung apabila hasil yang muncul tidak sesuai harapan masing masing calon.    
    
Pernyataan komitmen itu, katanya, akan dilakukan pada 3 Juli 2015 bersamaan dengan masa tenang pelaksanaan pilkades serentak.
        
"Intinya, siap menang dan siap kalah, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar, seperti yang telah berlangsung di Kabupaten Pesawaran sebelumnya," kata Hengk.
        
Ia berharap, masyarakat juga ikut menjaga situasi agar tetap kondusif saat pelaksanaan pilkades serentak di kabupaten itu.