Waspada ! Jalinsum lagi diperbaiki

id truk,Kapan Pemprov Batasi Tonase Truk ?

Waspada ! Jalinsum lagi diperbaiki

Perbaikan Jalinsum di Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. (FOTO: ANTARA Lampung/Budisantoso Budiman)

Kalianda (Antara Lampung) - Jalan Lintas Sumatera di Kabupaten Lampung Selatan sebagai ruas utama jalur mudik dan balik Lebaran 2015, kini pada sejumlah titik sedang dalam perbaikan, sehingga pengguna jalan nasional dari Bakauheni ke Bandarlampung dan sebaliknya perlu berhati-hati.
        
Perbaikan ruas Jalinsum di Kabupaten Lampung Selatan itu, Kamis,  antara lain di sekitar Kecamatan Sidomulyo Km 38--39.
        
Sejumlah alat berat berada di badan jalan ini, dengan sejumlah pekerja sedang melakukan pelapisan aspal baru di atas aspal badan jalan yang lama.
        
Beberapa ratus meter jalan ini sudah selesai diaspal penuh, namun sebagian lainnya baru separuh bagian badan jalan yang diaspal.
        
Pada beberapa titik badan jalan di sekitar beberapa jembatan belum selesai dilapisi aspal baru sehingga jalan menjadi bergelombang, dan para pengemudi di jalan ini harus berhati-hati jangan mengendarai dengan kecepatan tinggi.
        
"Ya, kalau ngebut bisa berbahaya, karena jalan belum mulus semua," ujar Supri, salah satu pengemudi mobil yang melewati jalan itu pula.
        
Dia berharap perbaikan kerusakan Jalinsum dari Bakauheni ke Bandarlampung dapat dilakukan dan akan selesai sebelum kepadatan arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.
        
Kerusakan badan jalan berupa jalan berlubang, aspal mengelupas dan badan jalan bergelombang terdapat pada ruas Jalinsum dari kawasan Rajabasa Kota Bandarlampung hingga memasuki Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Lampung Selatan.
        
Pihak berwenang yang memperbaiki jalan negara ini menargetkan sepuluh hari menjelang Lebaran tahun ini pelaksanaan perbaikan kerusakan Jalinsum ini akan diselesaikan, sehingga tidak mengganggu kelancaran arus mudik dan balik pada Lebaran 1436 Hijriah tahun 2015 ini.