SMKN 1 Kotabumi Lampung Siapkan 219 Kursi

id smkn 1 kotabumi, menerima murid baru

...umlah calon pendaftar di SMKN 1 Kotabumi tidak dibatasi, namun kuota yang bakal diterima hanya 219 orang saja...
Kotabumi, Lampung (ANTARA Lampung) - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kotabumi di Kabupaten Lampung Utara pada tahun pelajaran 2015/2016 menyediakan 219 kursi untuk siswa baru.

Kepala Sekolah SMKN 1 Kotabumi, Zainal Abidin, di Kotabumi, Selasa, menjelaskan bahwa sekolah itu pada tahun pelajaran 2015/2016 telah membuka pendaftaran bagi siswa baru.

"Pengambilan formulir pada Senin, lalu Selasa dilakukan tes wawancara, kemudian pada 1--4 Juli proses input data calon siswa baru, dan pada 7--8 Juli 2015 pengumuman penerimaan siswa baru," kata Zainal.

Dia menjelaskan, SMKN 1 Kotabumi akan memenuhi kuota pendaftaran siswa yang telah disediakan sebanyak 219 pelajar, yang terbagi untuk pelajaran akuntansi, perbankan, administrasi perkantoran, pemasaran, dan teknik komputer jaringan (TKJ).

"Jumlah pendaftar belum bisa kami ketahui. Hari ini kami baru membagikan formulir pendaftarannya saja. Tapi target kami hanya 219 orang siswa untuk tahun pelajaran 2015/2016 ini," ujarnya pula.

Penerimaan peserta didik baru jalur reguler secara online di SMKN 1 Kotabumi melalui informasi kompetensi keahlian yang ada di antaranya akuntansi, perbankan, administrasi perkantoran, pemasaran, dan teknik komputer jaringan (TKJ).

"Syarat calon siswa baru memiliki ijazah atau SKHUN SMP/MTs atau yang sederajat, memiliki rapor SMP/MTs selama tiga tahun. Tinggi badan minimal 145 cm untuk perempuan, dan 150 cm untuk laki-laki, sehat jasmani dan rohani, serta ketidakhadiran untuk izin dan alpa selama duduk di SMP/MTs tidak lebih dari 36 hari," kata dia menjelaskan.

Zainal Abidin menambahkan, jumlah calon pendaftar di SMKN 1 Kotabumi tidak dibatasi, namun kuota yang bakal diterima hanya 219 orang saja.

"Kami akan menginput semua daftar calon siswa yang masuk dan lulus tes dari panitia, tapi hasilnya akan segera ditentukan oleh panitia dengan menetapkan calon siswa yang diterima," ujar dia lagi.