Polisi Tangkap Istri Kedua yang Potong Penis Suaminya

id Istri Potong Penis Suami, Korban Penis Dipotong

Kotabumi, Lampung (ANTARA Lampung) - Kepolisian Sektor Sumberjaya di Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung berhasil menangkap Endah (45), warga Pemangku Utama II Pekon Puralaksana Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat, karena diduga telah memotong penis Endang (49), suaminya sendiri pada Senin (15/6) lalu.

Penangkapan Endah oleh jajaran Polsek Sumberjaya itu dibenarkan Kapolsek Sumberjaya Komisaris Ruzwa Bahri saat dihubungi, Jumat (19/6), bahwa anggotanya berhasil mengamankan Endah pada Kamis (18/6) sekitar pukul 20.00 WIB.

Menurutnya, penangkapan berawal ketika ada seorang warga melihat istri kedua Endang (korban) itu sedang berjalan kaki di jalan raya Sumberjaya, Lampung Barat.

Lalu anggota Polsek setempat bergegas ke lokasi, setelah mendapatkan informasi tersebut. "Kami amankan pelaku di jalan raya saat sedang berjalan kaki," kata Ruzwa Bahri.

Sebelum tertangkap tersangka terlihat sekitar 10 meter dari rumahnya. Saat itu, dia sedang berjalan sendirian. Endah, ketika itu akan membeli makan malam tidak jauh dari rumahnya.

Sedangkan anak balita hasil pernikahan keduanya (Endang dan Endah), setelah kejadian itu sudah diamankan sementara oleh keluarga Endang. "Jadi setelah memotong penis suaminya, Endah bersembunyi. Baru Rabu malam dia keluar dan dilihat oleh masyarakat," ujarnya pula.

Endang, korban yang penisnya dipotong oleh istri keduanya tersebut, kini sudah dibawa kembali ke rumah keluarganya, Kamis (18/6) sore. Saat ini, kondisi korban masih lemah, dan dia tidak kembali ke rumahnya, tapi dibawa oleh keluarga ke rumah anak, dari istri pertamanya. "Sekarang dia dirawat di rumah anak dari istri pertamanya," katanya pula.

Kapolsek Sumberjaya mengatakan, pihaknya baru bisa meminta keterangan korban pada Jumat (19/6) pagi, di kediaman anaknya tersebut.

Sedangkan motif pemotongan penis itu, dia belum bisa menjelaskan, karena tersangka masih diperiksa oleh jajarannya di Polsek Sumberjaya. "Kami masih minta keterangan korban dan tersangka. Jadi belum diketahui motifnya apa," ujarnya lagi.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Sumberjaya, Aipda Syarief, keterangan sementara yang melatarbelakangi pemotongan alat vital Endang oleh istrinya Endah itu, dikarenakan saat itu Endah mendapat bisikan dan diminta untuk membunuh sang suami.

Setelah mendapat bisikan itu, akhirnya terjadi peristiwa pemotongan penis milik Endang.

"Dalam penyidikan sementara, dia melakukan itu karena mendapat bisikan, dan kejadian pemotongan penis itu seperti mimpi baginya," kata Syarief, seperti diakui pelaku. (Baca juga: Kenapa Endah Potong Penis Suaminya Sendiri?)