Neymar diskors satu pertandingan di Piala Amerika

id neymar diskors, bintang brasil, piala amerika

Neymar diskors satu pertandingan di Piala Amerika

Bintang Sepak bola Brasil Neymar (AFP PHOTO/Tasso MARCELO)

...Untuk sementara menskors Neymar untuk satu pertandingan setelah tingkah lakunya setelah Brazil kalah 0-1 dari Kolombia, dan akan melakukan pertemuan pada Jumat untuk memutuskan hukuman akhir...
Santiago (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Bintang Brazil Neymar mendapat skors satu pertandingan dan berpeluang menghadapi hukuman yang lebih keras, kata ofisial pada Kamis setelah sang penyerang menerima kartu merah pada perselisihan yang terjadi saat Brazil kalah dari Kolombia di Piala Amerika.

Komite disiplin federasi sepak bola Amerika Selatan CONMEBOL "untuk sementara menskors Neymar untuk satu pertandingan setelah tingkah lakunya setelah Brazil kalah 0-1 dari Kolombia, dan akan melakukan pertemuan pada Jumat untuk memutuskan hukuman akhir," demikian bunyi pernyataan yang ada di situs Piala Amerika.

Kolombia mengejutkan juara dunia lima kali itu pada pertandingan sengit yang dimainkan pada Rabu yang berakhir dengan kericuhan, ketika Neymar terlihat ingin menanduk pencetak gol Kolombia Jeison Murillo.

Penyerang Kolombia Carlos Bacca juga mendapat kartu merah karena mendorong Neymar dari belakang.

Neymar sebelumnya telah mendapatkan kartu kuning keduanya di turnamen ini karena melakukan "handball" yang berarti setidaknya ia harus absen pada satu pertandingan.

Bintang Barcelona itu mendapatkan kartu kuning pertamanya pada pertandingan pembukaan saat Brazil menang atas Peru.

Situs resmi Piala Amerika awalnya melaporkan skors dua pertandingan, namun belakangan mengklarifikasi bahwa penyerang 23 tahun itu diskors satu pertandingan pada keputusan sementara, untuk kemudian ditinjau ulang ketika komite disiplin melakukan pertemuan pada Jumat.

Skors dua pertandingan akan membuatnya harus absen pada pertandingan terakhir Brazil di fase grup melawan Zenezuela pada Minggu, serta di pertandingan perempat final.

Sudah ada kenangan buruk bagi Neymar menjelang timnya menghadapi Kolombia di pertandingan itu.

Ia mengalami patah tulang belakang ketika pemain Kolombia Juan Camilo Zuniga menubruk dirinya pada pertandingan perempat final Piala Dunia Juli silam, cedera yang membuatnya harus absen pada sisa turnamen tahun lalu itu.

Pertandingan Rabu membuat Grup C di kejuaraan Amerika Selatan itu menjadi semakin ketat, di mana tiga tim sama-sama mengoleksi tiga angka, yakni Brazil, Kolombia, dan Venezuela.