Pameran Alutsista TNI AD di Lampung Utara

id Pameran Alutsista TNI, Kotabumi Lampung Utara, Lampung Utara

Pameran Alutsista TNI AD di Lampung Utara

Kolonel M. Zulkifli koordinator pameran kendaraan tempur (Ranpur) didampingi Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf. Mahfud Supriyadi, sedang menjelaskan pameran Alutsista TNI AD di Stadion Sukung Kotabumi, Rabu (17/6). (FOTO antaralampung/Sarnubi)

...Pameran Alutsista TNI AD ini akan dilaksanakan didaerah-daerah yang kita lewati. Seperti di Lampung Utara, Bandar Lampung, dan terakhir di Cilegon...
Kotabumi, Lampung (ANTARA Lampung) - Pameran alat utama sistem persenjataan TNI AD oleh Kodim 0412 Lampung Utara berlangsung di Stadion Sukung Kotabumi yang mendapatkan sambutan antusias warga setempat.

Pameran peralatan dan kendaraan tempur TNI AD ini, digelar di halaman parkir Stadion Sukung Kotabumi, Lampung Utara, pada Rabu hingga Kamis (17--18/6) ini.

Kolonel M. Zulkifli koordinator pameran kendaraan tempur (Ranpur) didampingi Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf. Mahfud Supriyadi, ketika menjelaskan pameran Alutsista TNI AD di Stadion Sukung Kotabumi, Rabu (17/6) bahwa Pameran Alutsista TNI AD ini akan dilaksanakan didaerah-daerah yang kita lewati. Seperti di Lampung Utara, Bandar Lampung, dan terakhir di Cilegon.

Selain memamerkan kendaraan dan alat-alat tempur TNI AD, juga memperbolehkan masyarakat untuk berfoto bersama di dekat kendaraan tempur milik TNI AD tersebut.

"Di antara yang kita pamerkan itu adalah tank baja yang menggunakan roda rantai dan roda ban, serta kendaraan maupun alat tempur terbaik yang kita miliki," ujarnya lagi.

Menurut dia, tujuan pameran ini agar masyarakat dapat mengetahui dan memperlihatkan alutsista TNI AD dari jarak dekat.

"Kendaraan yang kita pamerkan antara lain Tank Leopard, Tank Scorpio, Panser Anoa, dan Tarantula. Dalam pameran ini didampingi oleh anggota TNI AD yang bisa menjelaskan kepada masyarakat tentang alat-alat itu," katanya pula.

Suasana di lokasi pameran alutsista TNI AD yang dimotori oleh Kodim 0412 Lampung Utara ini, terdapat lima unit Tank Leopard, Tank Scorpio empat unit, Panser Anoa 10 unit, Tarantula satu unit, MI 13 sebanyak dua unit, Stomer dua unit, senjata Armed kaliber 7,55 tiga pucuk, Reo dua unit, RBS 70 satu unit, JNBO dua unit, dan ATF satu unit.