PAN Tidak Toleransi Pemilihan Pengurus Gunakan uang

id ketua umum dpp pan, zulkifli hasan

PAN Tidak Toleransi Pemilihan Pengurus Gunakan uang

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Zulkifli Hasan (FOTO ANTARA)

Saya tahu ada yang bermain-main, tapi jangan coba-coba, kami DPP akan tegas."
Bandar Lampung (ANTARA Lampung) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) yang terpilih dalam musyawarah wilayah dengan menggunakan politik uang.

"Saya tahu ada yang bermain-main, tapi jangan coba-coba, kami DPP akan tegas," kata Zulkifli saat menghadiri Musyawarah Wilayah IV PAN Provinsi Lampung di Bandar Lampung, Kamis (28/5) malam.

Zulkifli menegaskan, sudah saatnya PAN memiliki tradisi baru dengan mengedepankan kejujuran dalam setiap proses politik di internal partai, dimulai dari musyawarah wilayah untuk pemilihan Ketua DPW.

Dia menjelaskan, dalam Musyawarah Wilayah di masing-masing provinsi akan dijaring peringkat empat besar calon Ketua DPW.

Nama-nama calon yang masuk empat besar akan dilakukan kroscek, dan apabila ada yang terindikasi melakukan politik uang maka nama itu akan digantikan dengan peringkat nomor lima, dan begitu seterusnyaa.

"Musyawarah wilayah adalah salah satu sarana untuk membesarkan PAN. Kita harus mulai dari Musyawarah Wilayah yang baik dan benar," tegas dia.

Zulkifli menekankan PAN sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi harus menjadi lokomotif bagi proses reformasi itu.