Pemkot Bandarlampung Cari Atlet baru

id wali kota bandarlampung, herman hn, porkot ke-7

Pemkot Bandarlampung Cari Atlet baru

Wali Kota bandarlampung Herman HN, membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke-7 Di Stadion Pahoman Bandarlampung, Kamis (28/5) (Dinas Kominfo Kota Bandarlampung)

Porkot ini untuk menyaring atlet baru untuk bertanding pada ajang provinsi dan nasional yang akan digelar dalam waktu dekat."
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung mencari atlet baru dengan menggelar Pekan Olahraga Kota VII tahun 2015 di Stadion Pahoman.

"Porkot ini untuk menyaring atlet baru untuk bertanding pada ajang provinsi dan nasional yang akan digelar dalam waktu dekat," kata Wali Kota Bandarlampung, Herman HN, saat membuka Porkot VII di Stadion Pahoman, Bandarlampung, Kamis.

Dia mengingatkan kepada seluruh atlet yang bertanding dalam porkot kali ini agar bisa bersungguh-sungguh dalam pertandingan, mengingat para juara dalam porkot ini akan mewakili Bandarlampung dalam pelaksanaan pekan olahraga provinsi (porprov) Lampung.

"Saya minta atlet harus bersungguh-sungguh dalam bertanding, selain itu tetap menjunjung sikap sportivitas dalam olahraga. Bukan juara yang dicari, tapi prestasi, karena yang terbaik dalam porkot ini akan mengikuti event yang lebih tinggi lagi seperti porprov dan PON," kata dia pula.

Wali Kota menegaskan, selain untuk mencari atlet berprestasi, kegiatan ini diharapkan bisa menimbulkan niat masyarakat untuk berolahraga.

"Kegiatan ini juga agar masyarakat senang berolahraga, kalau masyarakatnya sehat 'kan Bandarlampung juga akan sehat," katanya lagi.

Ketua Pelaksana Porkot VII, Eva Dwiana Herman HN mengatakan, pihaknya menggelar kegiatan porkot tahun ini sedikit berbeda, mengingat tahun lalu tidak ada kegiatan seperti doorprize.

"Pembukaan porkot ini berjalan lancar dan doorprize yang dibagikan kepada masyarakat yang hadir telah tersalurkan dengan baik," kata dia.

Dia mengatakan, tahun ini banyak sponsor dalam kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan sangat meriah.

Ia melanjutkan, paling penting untuk semua atlet yang berlaga dalam porkot kali ini dapat bertanding dengan baik, karena semua atlet yang berlaga dalam Porkot Bandarlampung adalah asli atlet Bandarlampung yang nantinya mewakili kota ini dalam event olahraga di tinggkat provinsi dan nasional.

Wakil Ketua Pelaksana Porkot Bandarlampung, Ir Prayitno menyampaikan bahwa porkot kali ini dilaksanakan pada 28 Mei hingga 5 Juni 2015, dan diikuti 1.690 orang atlet dan 156 ofisial berasal dari 20 kecamatan se-Kota Bandarlampung.

"Porkot VII 2015 ini mempertandingkan 12 cabang olahraga, yaitu atletik, bola basket, bulu tangkis, bola voli indoor dan pasir, catur, kempo, pencak silat, sepak bola, taekwondo, tenis meja, tenis lapangan ,dan futsal," kata dia.

Satu cabang olahraga yang akan dipertandingan namun sebagai pertandingan "ekshibisi" yakni cabang olahraga sepak takraw.

Herman mengatakan, untuk memeriahkan Porkot VII kali ini, pihaknya juga menampilkan berbagai kesenian yang dipertunjukkan dalam pembukaan, di antaranya tari kreasi, senam goyang dumang, dan senam penguin.

"Kami juga mengadakan undian doorprize yang dilakukan pada acara pembukaan dan penutupan Porkot Bandarlampung ini, serta pada setiap venue pertandingan 12 cabang olahraga," katanya pula.