Wali Kota Bandarlampung Undang Pengusaha Berinvestasi

id Undang Investasi di Bandarlampung

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengundang para pengusaha untuk menanamkan modal di Kota Tapis Berseri ini, untuk meningkatkan perekonomian serta membuka lapangan pekerjaan baru.

"Saya mengajak pengusaha di Kota Bandarlampung maupan dari luar kota, agar berinvestasi di kota ini, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi," kata Herman, di Bandarlampung, Kamis (28/5).

Dia mengatakan, pertumbuhan jumlah hotel di Kota Bandarlampung dalam setahun terakhir meningkat pesat, sehingga hal ini akan membuka peluang kerja bagi masyarakat selain menambah pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kota Tapis Berseri.

Ia melanjutkan, pertambahan jumlah hotel ini sudah memberikan dampak positif, seperti pembanguan The 7th Hotel yang baru diresmikan, telah menyerap ratusan tenaga kerja baru.

"Pertambahan hotel di Bandarlampung memberikan dampak yang positif, selain dapat meningkatkan PAD, juga membuka lowongan pekerjaan baru," kata dia lagi.

Menurutnya, Pemkot Bandarlampung juga diuntungkan dari sektor pariwisata, dengan semakin banyak hotel di Bandarlampung akan berdatangan wisatawan asing maupun lokal ke daerah ini.

Bandarlampung sebagai pintu masuk ke berbagai tempat wisata di daerah ini, sehingga berpeluang meningkatkan PAD dari sektor pariwisata selain dari hunian hotel.

"Ini juga seiring dengan status kota kita sebagai pusat pemerintahan, perdagangan dan jasa di Lampung. Kota Bandarlampung juga menjadi pintu gerbang lalu-lintas Pulau Jawa ke Sumatera dan sebaliknya," kata Wali Kota itu pula.

Sektor perhotelan, menurutnya, berpengaruh nyata terhadap pertumbuhan ekonomi dan pariwisata suatu daerah, juga memberikan keuntungan bagi pertumbuhan komoditas industri kecil masyarakat yang tumbuh di wilayah tersebut.