Sosialisasi Jalan Tol Sumatera Di Lampung Selatan

id jalan tol sumatera, lampung selatan, ruas bakauheni-terbanggi besar, adeham

 Sosialisasi Jalan Tol Sumatera Di Lampung Selatan

Ketua I Tim Percepatan Pembangunan Tol Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, Adeham, (ist)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Tim percepatan pembangunan jalan tol Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan yang lahannya terkena jalan bebas hambatan ini.

"Kegiatan konsultasi publik di Desa Krawang Sari, Lampung Selatan ini secara estafet dilakukan oleh tim percepatan pembangunan jalan tol Sumatera," kata Ketua I Tim Percepatan Pembangunan Tol Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung, Adeham, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyebutkan, kegiatan konsultasi publik ini dilaksanakan pada setiap desa yang wilayahnya nanti akan dilewati jalan tol tersebut.

Tujuan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat desa terkait pembangunan jalan tol.

Konsultasi publik sendiri, lanjutnya, mempunyai peran penting dalam proses pembangunan jalan tol, dan dalam prosesnya memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan cara mengimbau serta mengajak mereka turut serta dalam proses pembangunan jalan tol Sumatera ini.

Menurutnya, dengan konsultasi publik ini juga diharapkan ke depan dalam proses pembangunan jalan tol dapat diminimalkan kendala yang bersifat teknis dan nonteknis, sehingga ketika waktu pengerjaan dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

Konsultasi publik di Desa Krawang Sari ini, akhirnya membuahkan kesimpulan bahwa masyarakat Desa Krawang Sari, Muara Putih, dan Kali Sari menyambut baik dan menyetujui rencana pembangunan jalan tol Sumatera melewati wilayah di tiga desa tersebut.

Sosialisasi itu dihadiri pula Kepala Biro Administrasi Pembangunan Pemprov Lampung Zainal Abidin, pejabat pembuat komitmen (PPK) II jalan tol Sumatera Syahrial, dan anggota tim lainnya, serta kepala desa dan pamong setempat beserta masyarakat Desa Krawang Sari, Muara Putih, dan Desa Kali Sari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.