Ibu tega buang bayi disertai surat

id ibu buang bayi, dusun mbanding sukadana

Ibu tega buang bayi disertai surat

Bayi bernama Putri Ayu Salsabila yang dibuang ibunya sedang dirawat di RSUD Sukadana Lampung Timur. (ANTARA FOTO/Muklasin)

...Ibunya meninggalkan surat yang berisi keterangan nama bayi, tanggal lahir dan pesan...
Sukadana, Lampung Timur (ANTARA Lampung) - Seorang ibu di Kabupaten Lampung Timur tega membuang bayinya yang baru berusia lima hari disertai sebuah surat yang berisi agar bagi yang menemukan merawat bayi tersebut.

Bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan oleh warga itu saat ini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana Kabupaten Lampung Timur.

"Bayi yang ditemukan oleh warga di sebuah masjid di Dusun Mbanding Desa Sukadana Kecamatan Sukadana diantarkan oleh warga ke RSUD Sukadana Selasa malam (26/5) pukul 21.30 WIB," kata Novi Isrowani, perawat bayi RSUD Sukadana di Lampung Timur, Rabu.

Menurut dia, bayi yang diantarkan oleh warga ke rumah sakit itu bernama Putri Ayu Salsabila.

"Ibunya meninggalkan surat yang berisi keterangan nama bayi, tanggal lahir dan pesan yang isinya mohon keikhlasanya untuk merawat bayi ini," ujarnya.

Dia menyatakan kondisi bayi saat ditemukan warga dalam kondisi baik. Saat ini bayi tersebut sedang dalam perawatan pihak rumah sakit Sukadana.(Ant)