Jamwas Kejagung Sambangi Kejari Kotabumi Lampung

id jamwas kejagung,kunjungan kerja, kejari kotabumi, jaksa agung muda

 Jamwas Kejagung Sambangi Kejari Kotabumi Lampung

Pelaksana Tugas (Plt) Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejaksaan Agung, M Jasman Pandjaitan memberikan keterangan saat kunjungan kerja di Kantor Kejari Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Selasa (26/5) (FOTO ANTARA Lampung/Sarnubi).

Kegiatan ini adalah program Kejagung, inspeksi pimpinan dalam rangka memeriksa, mendengar, dan memetakan apa yang telah dilakukan Kejari Kotabumi bersama pejabat strukturalnya."
Kotabumi, Lampung  (ANTARA Lampung) - Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia M Jasman Pandjaitan didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Suyadi dan pejabat Kejagung serta Kejati Lampung menyambangi Kejaksaan Negeri Kotabumi di Kabupaten Lampung Utara, Lampung, Selasa (26/5).

Dalam kunjungan kerja Jamwas Kejagung itu, Kejari Kotabumi Lampung Utara dinyatakan M Jasman Pandjaitan cukup baik dalam menjalankan pelaksanaan program kerja.

"Kegiatan ini adalah program Kejagung, inspeksi pimpinan dalam rangka memeriksa, mendengar, dan memetakan apa yang telah dilakukan Kejari Kotabumi bersama pejabat strukturalnya, cukup bagus dan saya cukup puas," ujarnya pula.

Jasman Pandjaitan menjelaskan, dalam kunjungan ke Kejari Kotabumi itu, dia mendapatkan laporan bahwa penyerapan anggaran telah mencapai 40 persen lebih, dan hal itu membuktikan bahwa perogram telah berjalan.

"Sekali lagi saya cukup bangga dan puas. Memang Kotabumi ini indikatornya banyak laporan pengaduan. Teryata tidak ada," ujarnya lagi.

Secara umum di Provinsi Lampung diprediksikan banyak laporan pengaduan, akan tetapi laporan pengaduan itu dalam enam bulan terakhir berkurang drastis meski ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, katanya pula.

"Contohnya, laporan pengaduan adanya jaksa nakal yang melakukan pemerasan atau meminta uang kepada keluarga terdakwa, dan saat ini perkara tersebut sedang ditangani dan tinggal menunggu keputusannya. Sekali lagi, saya katakan bahwa Kejari Kotabumi sangat profesional dan proporsional dalam menjalankan program kerjanya," ujar Jasman Pandjaitan, seraya mengatakan hal itu berkat kinerja dan penggalangan Kejari Kotabumi saat ini sudah cukup baik.

Kepala Kejari Kotabumi Lyla Agustina mengatakan, apa yang telah dilakukan selama ini berkat kerja sama seluruh jaksa untuk memberikan yang terbaik dalam hal hukum.

"Kunjungan Jamwas Kejagung ini sifatnya meliputi pengawasan melekat dari segala aspek, baik itu perkara, anggaran dan semuanya," kata Lyla.

Dia mengatakan, kunjungan Jamwas Kejagung itu bukan hanya di Kejari Kotabumi, tapi rombongan Kejagung juga akan mengunjungi Kejari di seluruh Provinsi Lampung, yang bertujuan melakukan pengawasan.

"Jabatan 'kan amanah, jadi saya selalu memotivasi seluruh jaksa di Kejari Kotabumi ini untuk bekerja secara profesional dan proporsional," ujarnya lagi.

Ia menambahkan, selain dalam hal tertib administrasi, pihaknya lebih mengedepankan pesan moral kepada seluruh jaksa.

"Saya berharap nantinya apa pun yang telah saya berikan dalam hal bimbingan dan motivasi dapat terus dijalankan," kata dia.

Lyla juga menyampaikan bahwa dirinya dalam waktu dekat akan dipindahtugaskan ke Kejaksaan Agung, dan posisi jabatan Kejari Kotabumi akan digantikan.

"Meski saya akan digantikan oleh Kajari yang baru, namun beberapa perkara yang telah masuk akan tetap diproses dan tentunya tidak membelakangi yuridis. Saya berpesan agar jaksa tetap bekerja secara profesional dan proporsional," ujarnya pula.