Pemprov Lampung Gelar Potensi Pengembangan Industri Di Sumatera

id pemerintah provinsi lampung, potensi pengembangan industri, adeham

 Pemprov Lampung Gelar Potensi Pengembangan Industri Di Sumatera

Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Pemprov Lampung, Adeham (ist)

Salah satu misi pembangunan industri ke depan adalah mendorong penyebaran industri keseluruh wilayah serta pemerataan kesempatan kerja di daerah."
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar pertemuan untuk membahas potensi pengembangan industri di Sumatera dan Kalimantan.

"Salah satu misi pembangunan industri ke depan adalah mendorong penyebaran industri keseluruh wilayah serta pemerataan kesempatan kerja di daerah, yang perlahan mulai menunjukkan pencapaian yang menggembirakan," kata Asisten Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Pemprov Lampung Adeham di Bandarlampung, Selasa (26/5).

Ia menyebutkan, belum berkembangnya infrastruktur pendukung industri menyebabkan penyebaran dan pemerataan industri relatif berjalan lambat.

Sesuai dengan amanat undang-undang, lanjutnya, pemerintah pusat dan pemerintah daerah terus melakukan percepatan penyebaran dan pemerataan pembangunan industri keseluruh Indonesia, yakni mencakup pengembangan wilayah pusat pertumbuhan industri, pengembangan kawasan peruntukan industri, pembangunan kawasan industri, dan pengembangan sentra industri kecil dan industri menengah.

Menurutnya, guna menyukseskan pembangunan industri tersebut tentunya diperlukan pemetaan identifikasi potensi pengembangan perwilayahan industri di Provinsi Lampung.

Lampung menempati posisi industri andalan dimasa depan karena didukung oleh sumber daya alam yang cukup potensial yang berasal dari berbagai sektor industri.

Ia mengharapkan partisipatif aktif semua dalam pembangunan sektor industri sehingga berdampak kepada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Hadir pada acara itu Staf Ahli Menteri Perindustrian Bidang Iklim Usaha dan Investasi Roosmariharso serta perwakilan dari Kamar Dagang Indonesia dan dinas perindustrian kabupaten/kota di Provinsi Lampung.