Pengerjaan jalan layang Ki Maja dikebut

id jalan layang ki maja, jalan layang bandarlampung,

...Ya, kalau targetnya paling lambat Desember ini...
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pengerjaan ruas jalan layang keempat di Kota Bandarlampung Provinsi Lampung di Jalan Ki Maja-Jl Ratu Dibalau dikebut, saat ini masuk tahap pengecoran dan pengeboran tiang pancangnya.

"Pengerjaan jalan layang ini sudah masuk satu bulan, dan saat ini sedang melakukan pengeboran untuk tiang pancang," kata Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung, Azwar di Bandarlampung, Senin.

Dia menegaskan, rekanan yang mengerjakan jalan layang itu harus mempercepat pengerjaannya agar dapat selesai sesuai jadwal yang ditentukan.

"Setelah pengeboran untuk tiang pancang, akan dilakukan pengecoran pada lima titik hasil pengeboran itu. Sekarang sudah ada tiga titik pengeboran dan sudah ada 15 titik di Jalan Ki Maja yang telah dilakukan pengecoran tiang pancangnya," kata dia.

Ppada setiap tiang pancang memiliki panjang 12 meter dengan diameter 80 cm, untuk titik tiang pancang jalan layang keempat ini memiliki tujuh titik, yaitu empat di Jalan Ki Maja dan tiga di Jalan Ratu Dibalau.

Sedangkan di Jalan Ki Maja sedang dilakukan pengecoran tiang pancangnya, sedangkan di Jalan Ratu Dibalau sedang dilakukan pembuatan drainasenya.

Pembangunan jalan layang ini ditargetkan selesai dalam waktu delapan bulan, tapi pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa digunakan sebelum waktu yang telah ditentukan.

"Ya, kalau targetnya paling lambat Desember ini. Tapi, kami akan berusaha agar sebelum Desember sudah bisa digunakan," katanya.(Ant)