Waduh....Satu Warga Hilang Diduga Dimangsa Buaya Muara

id Warga Diterkam Buaya Muara

Waduh....Satu Warga Hilang Diduga Dimangsa Buaya Muara

Warga Desa Sukorahayu Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur sedang melakukan pencarian korban yang diduga diterkam buaya atau tenggelam di Sungai Sukorahayu Lampung Timur Minggu (24/5) (FOTO Antara Lampung/Muklasin)

Sukorahayu, Lampung (ANTARA Lampung) - Sarifudin (58), warga Desa Terbanggimarga Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur dilaporkan telah hilang dan diduga dimangsa buaya muara Sungai Sukorahayu Desa Sukorahayu Kecamatan Labuhan Maringgai.

"Sarifudin bersama rekanya Samsul Bahri (30) pergi memancing ke Sungai Sukorahayu Desa Margasari pada malam hari sekitar pukul 23.00 WIB, Sabtu (23/5),"kata Aminudin, kerabat korban di Sukorahayu, Minggu.

Pada pagi harinya, pukul 03.00 WIB, saat rekannya memancing mencarinya, dia tidak ditemukan hingga siang hari.

"Yang ditemukan oleh rekannya itu hanya alat pancingnya, kami sementara menduga korban dimangsa oleh buaya muara Sungai Sukorahayu atau terjatuh dan tenggelam ke dalam sungai itu saat memancing," ujarnya pula.

Saat ini aparat kepolisian Satuan Polisi Perairan di Lampung Timur masih melakukan pencarian korban, dibantu warga sekitar.

Kejadian tersebut membuat warga Desa Sukorahayu menjadi khawatir dan takut menjadi sasaran serangan buaya muara itu.

Sebelumnya, warga Desa Sukorahayu Kecamatan Labuhan Maringgai di Kabupaten Lampung Timur digegerkan kemunculan buaya di aliran Sungai Sukorahayu yang merupakan sungai pembatas Desa Sukorahayu dengan kawasan hutan Taman Nasional Way Kambas.

Kemunculan buaya tersebut, menurut warga setempat, dilaporkan telah muncul pada Kamis (7/5), sehingga mendapatkan perhatian warga dan menjadi tontonan untuk memastikan secara langsung kemunculan buaya liar itu.

Menurut keterangan sejumlah warga, buaya tersebut tidak biasanya muncul di sungai tersebut pada saat tertentu.