Rektor Unila Buka Taman Baca Sekolah Pesisir

id rektor unila, Sugeng Prayitno Harianto, desa margasari, labuhan maringai, lampung timur

Rektor Unila Buka Taman Baca Sekolah Pesisir

Rektor Unila Prof Dr Ir Sugeng Prayitno Harianto saat meninjau rumah baca bagi siswa sekolah pesisir Di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Jumat (22/5) (FOTO ANTARA Lampung/Mukasin)

Margasari, Lampung (ANTARA Lampung) - Pusat Studi Pesisir dan Kelautan Universitas Lampung mendirikan rumah baca bagi siswa sekolah pesisir di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur.

Pembukaan taman baca itu diresmikan oleh Rektor Universitas Lampung (Unila), Prof Dr Ir Sugeng Prayitno Harianto MS, di Margasari, Jumat.

"Dalam rangka kegiatan Dies Natalis ke-50 Universitas Lampung, Pusat Studi Pesisir dan Kelautan Universitas Lampung mengembangkan rumah baca di wilayah pesisir ini," Ujar Rektor Unila Prof Sugeng Harianto itu pula.

Menurutnya, dengan adanya rumah baca itu bertujuan dapat memberikan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia bagi siswa di kawasan pesisir Desa Margasari.

Rektor Unila itu menyatakan akan memberikan dukungan penuh atas keberadaan rumah baca itu maupun terhadap pendidikan masyarakat di Desa Margasari.

"Saya sebagai Rektor Unila memberikan fasilitas khusus bagi anak-anak Desa Margasari," katanya lagi.

Selain itu, Prof Sugeng juga memberikan kesempatan bagi siswa miskin pesisir yang akan melanjutkan pendidikan di Unila melalui jalur mahasiswa kurang mampu tanpa melalui tes.