CNOOC SES Ltd Sosialisasikan Industri Migas

id CNOOC Sosialisasi Migas

CNOOC SES Ltd Sosialisasikan Industri Migas

Masyuti Yasin, perwakilan CNOOC SES Ltd memberikan sambuptan pada acara sosialisasi industri migas dan keberadaan CNOOC serta kontribusinya kepada masyarakat melalui dana CSR. Acara tersebut dilaksanakan Labuhan Maringgai, Lampung Timur Kamis (21/5).

Labuhan Maringgai, Lampung (ANTARA Lampung) - China National Offshore Oil Corporation atau CNOOC SES Ltd bersama Satuan Kerja Hulu dan Migas menggelar sosialisasi industri hulu migas kepada masyarakat di Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung.

Sosialisasi yang bertujuan memperkenalkan industri hulu migas kepada pemerintah dan masyarakat Kecamatan Labuhan Maringgai yang digelar di Hotel Bandar Ayu Desa Bandar Negeri Kecamatan Labuhan Maringgai, Kamis (21/5), dihadiri oleh perwakilan masyarakat 11 desa di Kecamatan Labuhan Maringgai, 11 kepala desa di Kecamatan Labuhan Maringgai, para kepala sekolah, camat Labuhan Maringgai, unsur kepolisian dan TNI setempat.

Dalam sosialisasi tersebut mengahadirkan Dekan Fakultas Teknik Universitas Lampung (Unila) Prof Suharno dan Kepala Hubungan Antarlembaga SKK Migas Bambang Dwiyatno, Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Lampung Timur serta Masyuti Yasin dari CNOOC SES Ltd.

Masyuti Yasin sebagai perwakilan dari CNOOC SES Ltd dalam sosialisasi tersebut menjelaskan keberadaan CNOOC yang beroperasi di laut lepas pantai Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Dia juga menjelaskan peran serta perusahaan migas itu dalam membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dalam meningkatkan kesejahteraan khususnya bagi masyarakat Kecamatan Labuhan Maringgai melalui dana Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah dilakukan selama ini.

"Ada lima program yang telah dijalankan oleh CNOOC melalui dana CSR sejak tahun 2014, di antaranya renovasi bangunan sekolah, pengobatan gratis, dan juga beasiswa bagi pelajar tingkat SD hingga universitas," ujarnya pula.

Selain itu, tahun 2015 ini CNOOC kembali telah melaksanakan pengobatan gratis di Desa Srigading dan renovasi kembali beberapa sekolah di Kecamatan Labuhan Maringgai, sedangkan beasiswa tingkat universitas maupun program lain akan dilaksanakan kembali pada semester II tahun 2015.

Kepala Hubungan Antarlembaga SKK Migas Bambang Dwiyatno mengatakan keberadaan CNOOC dalam memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Labuhan Maringgai telah berjalan baik.

"Berdasarkan pengawasan kami sebagai pengendali dan pengawas perusahaan kontraktor salah satunya CNOOC memberikan kontribusi cukup baik bagi masyarakat Lampung dan pemerintah," ujarnya lagi.

Masyarakat Kecamatan Labuhan Maringgai menyambut baik sosialisasi itu, dan berharap CNOOC juga memberikan kontribusi dalam bentuk pembangunan jalan-jalan desa di Labuhan Maringgai, selain infrastruktur pendidikan dan program pendidikan lainnya.

"Sejauh ini pemanfaatan dana CSR CNOOC dan PGN yang beroperasi di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai tidak menyentuh infrastruktur jalan di Kecamatan Labuhan Maringgai, padahal pembangunan infrastruktur jalan desa sangat penting buat kami," kata Nyoto, warga Kecamatan Labuhan Maringgai.

Dia berharap CNOOC melalui dana CSR-nya memberikan kontribusi pembangunan perbaikan jalan desa bagi masyarakat Kecamatan Labuhan Maringgai.