Wagub Lampung Terima Kunjungan Dubes Palestina

id Dubes Palestina di Lampung

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri menerima kunjungan Duta Besar Palestina H.E. Fariz Mehdawi, untuk bersilaturahmi sekaligus membahas seputar dukungan kemerdekaan negara tersebut.

"Sebagian besar penduduk Lampung muslim, karena itu kami mendukung kemerdekaan Palestina," kata Bachtiar Basri, di Bandarlampung, Rabu (20/5).

Ia menegaskan warga Lampung mendukung penuh kemerdekaan bangsa Palestina.

Wagub Lampung dalam kesempatan itu juga menyoroti paham atau aliran yang mengatasnamakan Islam.

"Saat ini banyak paham atau aliran yg mengatasnamakan Islam, salah satunya adalah Islamic State of Iraq and Syiria atau ISIS," katanya lagi.

Dia menyebutkan apabila ISIS sampai berkembang di Tanah Air dengan paham radikalismenya dapat mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karena itu, Pemprov Lampung berusaha untuk melakukan pencegahan dan penanggulangannya, dan menggelar rapat koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung maupun Komite Intelijen Daerah (Kominda) Lampung.

Pemprov Lampung juga mengadakan rakor dengan Forkompimda Provinsi Lampung dan kabupaten/kota, tokoh masyarakat/agama maupun perguruan tinggi untuk meminimalkan terhadap upaya penyebaran paham ISIS.

Dalam kesempatan itu Wagub Lampung mengapresiasi lembaga Al-Aqsa Working Group Pusat maupun pengurus Lampung yang telah menjembatani pertemuan ini.

Duta Besar Palestina H.E. Fariz Mehdawi menyatakan terima kasih kepada Wagub Lampung yang telah menerima kedatangannya bersama rombongan dengan hangat.

"Atas nama bangsa Palestina mengucapkan terima kasih kepada Pak Bachtiar yang telah menyambut kami dengan hangat," katanya lagi.

Pada kesempatan itu hadir Sekretaris Badan Kesbangpol Richard Syarnubi, Kepala Biro Mental Ratna Dewi, Kepala Biro Sosial Wan Ruslan Abdulgani, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Sumarju Saeni.