Taman Satwa Lembah Hijau Lampung Diminati Pengunjung

id Lembah Hijau

Taman Satwa Lembah Hijau Lampung Diminati Pengunjung

Taman Wisata Lembah Hijau Lampung dipadati pengunjung untuk menyaksikan wahana terbaru dan pertama di Sumatera Kamis, 14/5 (FOTO ANTARA Lampung/Agus Setyawan)

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Taman satwa yang telah dilengkapi dengan pementasan satwa semakin diminati pengunjung Taman Wisata Lembah Hijau di Lampung.

"Wahana terbaru ini menyajikan hiburan yang berunsur edukasi mengenai keunikan dan keterampilan satwa untuk mengisi pementasannya," ujar Manajer Pemasaran Taman Wisata Lembah Hijau, Yudi Indra, di Bandarlampung, Kamis (14/5).

Ia menegaskan, pentas satwa yang merupakan wahana baru dari taman satwa itu lebih mengedepankan penyajian unsur edukasi dan menghibur pengunjung, mengingat sebagian besar pengunjungnya adalah pelajar dan anak dari taman kanak-kanak.

"Taman satwa ini merupakan satu-satunya yang ada di Sumatera karena telah dilengkapi dengan pentas satwa untuk menghibur pengunjung yang menikmati liburan bersama keluarga," ujarnya pula.

Yudi juga menerangkan, keragaman satwa di taman itu dapat dilihat dari dekat bahkan untuk sejumlah burung bisa berinteraksi langsung dengan pengunjungnya.

Pada liburan panjang kali ini, Yudi menambahkan, pihaknya juga menyediakan paket promosi bagi pelajar dengan harga relatif murah sudah dapat menikmati dua wahana sekaligus.

"Wahana-wahana tersebut adalah waterboom dan pentas satwa, dua wahana ini dapat dinikmati hanya dengan membayar Rp50 ribu per orang," kata dia.

Promosi ini lebih murah, sehingga diharapkan dapat memberikan kenyamanan serta kepuasan bagi pengunjung yang mengisi liburan di Lembah Hijau.

Selain itu, Lembah Hijau memiliki keragaman wahana yang bisa dinikmati selama berlibur bersama keluarga, seperti carussel, outbound, ATV, bombom car, dan kereta mini.

"Lingkungan yang masih asri juga memungkinkan pengunjung menikmati liburan dengan lebih nyaman," ujarnya menambahkan.

Menurut Sri Hartanti, pengunjung dari Kabupaten Lampung Utara, sengaja datang ke Lembah Hijau bersama rombongan siswa taman kanak-kanak untuk mengisi liburan sekolah.

"Anak saya senang sekali bisa melihat satwa-satwa yang pintar-pintar tampil di pentas satwa," kata dia.

Selain menghibur, ia melanjutkan, pentas satwa itu juga menyajikan edukasi atau pembelajaran bagi anak-anak dalam menjaga kelestarian serta kebersihan lingkungan.

"Tidak salah kalau tema taman satwanya mengedepankan edukasi karena hasilnya memang ada," katanya.

Sedangkan Nina (19), salah seorang pengunjung asal Palembang Provinsi Sumatera Selatan mengatakan berbagai wahana di Lembah Hijau bervariasi, sehingga memungkinkan untuk menikmati berbagai hiburan selama berlibur.

"Lokasinya juga masih asri, sehingga pengunjung bisa menikmati kesejukan udara di kawasan tempat wisata ini," ujar dia.

Ia juga mengaku, kunjungannya itu merupakan yang kedua kali, namun tetap berharap bisa berlibur kembali ke tempat ini pada saat liburan mendatang.