Awas, Begal Motor Beraksi Kembali di Lampung Timur

id Begal Motor

Labuhan Maringgai, Lampung (ANTARA Lampung) - Begal sepeda motor di Kabupaten Lampung Timur beraksi kembali ketika korban Haryanto (24), warga Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai, pulang malam dijegat dua pelaku.

"Kejadianya pada Rabu (6/5) malam hari, sekitar pukul 23.00 WIB, di Cirebon Baru, Desa Muara Gading Mas," kata Haryanto, di Labuhan Maringgai, Kamis (7/5).

Ia menuturkan bahwa dirinya menjadi korban aksi pembegalan sepeda motor itu setelah pulang bermain dari tempat temannya yang berjarak sekitar 10 km dari rumahnya.

Dalam perjalanan pulang, dia dicegat oleh dua orang kawanan begal yang menodongkan senjata api kepadanya dan meminta dirinya menyerahkan sepada motor miliknya dan sejumlah barang lainya.

"Selain sepeda motor, dompet yang berisi sejumlah uang, kartu ATM, STNK motor, dan dua buah HP dibawa paksa pelaku," katanya lagi.

Dia berharap pihak kepolisian segera menangkap para pelaku begal tersebut.

Kejadian itu menimbulkan kekhawatiran bagi warga di Lampung Timur. Mereka berharap Kepolisian Resor Lampung Timur bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat, dan menindak tegas para pelaku kejahatan seperti begal sepeda motor yang selama ini meresahkan masyarakat daerah ini.