Pemkot Bandarlampung Akan Lengkapi Fasilitas RSUD ADT

id antaralampung.com, berita lampung terkini, Pemkot Bandarlampung Akan Lengkapi Fasilitas RSUD ADT, lampung

Pemkot Bandarlampung Akan Lengkapi Fasilitas RSUD ADT

Rumah Sakit Umum Daerah A Dadi Tjokrodipo (RSUD ADT) (bandarlampugkota.go.id)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ADT akan kami tambah fasilitasnya, seperti tempat tidur."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung berencana menambah fasilitas di Rumah Sakit Umum Daerah A Dadi Tjokrodipo untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Tapis Berseri ini.

"Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ADT akan kami tambah fasilitasnya, seperti tempat tidur," kata Wali Kota Bandarlampung Herman H.N. di Bandarlampung, Selasa.

Dengan penambahan fasilitas tersebut, Herman berharap rumah sakit milik Kota Bandarlampung itu dapat menerima lebih banyak pasien dan tidak ada alasan untuk tidak menerimanya.

Pelayanan kesehatan bagi warga Bandarlampung, lanjut dia, sudah digratiskan sehingga tentunya akan lebih baik jika fasilitas RS itu ditambah untuk menunjang progam peningkatan pelayanan kesehatan yang dijalankan Pemkot Bandarlampung.

"Masyarakat Bandarlampung gratis untuk berobat selama lima hari, dan tidak dikenai biaya saat bersalin atau melahirkan," kata Wali Kota pula.

Berkaitan dengan permasalahan pelayanan kesehatan yang dinilai masih kurang oleh pasien beberapa waktu lalu, seperti air bersih yang tidak mengalir selama tiga hari, menurut Herman, untuk masalah air sudah diperbaiki sehingga hari ini sudah dibeli bor yang baru agar airnya menjadi lancar.

Wali Kota membenarkan bahwa beberapa hari lalu memang pompa air di RSUD ADT rusak. Lalu, dia menegur Direktur RSUD itu pada saat terjadi hal tersebut agar segera mencari solusinya sehingga air lancar kembali.

"Mesin pompa airnya jembol selama tiga hari, tetapi sudah saya tekankan agar segera kembali diperbaiki," kata Wali Kota Herman H.N.