SMA Adiguna Bandarlampung ke Semifinal Futsal Darmajaya

id Futsal Darmajaya

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Tim futsal SMA Adiguna BandarLampung berhasil maju ke babak semifinal kategori SMA putra se-Lampung, setelah mengalahkan tim SMA Negeri 1 Natar Lampung Selatan dengan skor 3-2 dalam Specs Futsalogy Darmajaya National Championship 2015.

Kejuaraan futsal pelajar dan mahasiswa se-Indonesia itu digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Bidang Olahraga Persatuan Sepak Bola Darmajaya (UKM BO PSDJ), di kampusnya Bandarlampung, Selasa (5/5).

Kompetisi futsal ini diikuti oleh 10 tim kategori mahasiwa se-Indonesia, 28 tim kategori SMA putra se-Lampung, dan 9 tim kategori SMA putri se-Lampung yang berlangsung selama sepekan di Gelanggang Olahraga Saburai Bandarlampung, dengan mengusung tema "Show Your Skill With Fair Play and Become Champion."

Ketua Umum UKM BO PSDJ, Yonita Trisna Irawan mengatakan, kejuaraan ini diselenggarakan untuk memeriahkan Dies Natalis IBI Darmajaya XVIII.

Dia menyatakan, melalui ajang ini diharapkan dapat memotivasi talenta muda untuk menyalurkan minat dan bakat di bidang olahraga futsal.

"Turnamen ini merupakan kesempatan baik kepada talenta muda untuk menunjukkan kemampuannya di bidang olahraga futsal. Kami juga mengharapkan event nasional ini menjadi media promosi Provinsi Lampung di bidang olahraga," kata Yonita lagi.

Ia menambahkan, kompetisi ini dimaksudkan untuk meningkatkan silaturahmi antarmahasiswa di Lampung maupun luar Lampung. Event ini juga diharapkan akan melahirkan potensi-potensi muda di bidang olahraga cabang futsal.

"Bukan sekadar kompetisi yang menghasilkan kalah atau menang, melalui turnamen ini diharapkan semakin terasah kemampuan teknik, fisik serta mental para pelajar dan mahasiswa. Begitu juga silaturahmi antaratlet futsal, mudah-mudahan dapat terjalin semakin baik.," ujarnya lagi.

Selain ajang silahturahmi, Yonita berharap turnamen ini dapat meningkatkan kemampuan individu dan tim dalam permainan futsal. "Semoga dengan mengikuti turnamen ini, akan terbentuk tim futsal yang solid dan berprestasi di Indonesia, khususnya di Lampung. Event ini juga dapat menjadi pembelajaran bagi UKM BO PSDJ dalam menyelenggarakan dan berorganisasi," katanya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya IBI Darmajaya, Novita Sari SSos MM, mewakili Rektor IBI Darmajaya Dr Andi Desfiandi SE MA, mengatakan prestasi bisa diraih dalam segala bidang, tidak hanya di bidang akademik.

IBI Darmajaya telah memfasilitasi mahasiswa untuk menyalurkan minat dan bakat melalui UKM dan organisasi yang tersedia.

"Olahraga menjadi salah satu bidang penyaluran minat dan bakat mahasiswa untuk meraih prestasi nonakademik. Mudah-mudahan event ini dapat memberikan pembelajaran bagi UKM BO PSDJ dalam berorganisasi, dan bermanfaat bagi masyarakat," ujar dia lagi.

Menurut Novita, event nasional ini menjadi kesempatan peserta untuk mengharumkan nama baik institusi, dan daerahnya.

"Turnamen ini menjadi ajang menunjukkan kemampuan peserta di bidang olahraga futsal untuk meraih prestasi yang dapat membanggakan bagi dirinya serta mengharumkan nama baik sekolah atau kampus, dan daerah asalnya," ujar Novita pula.