Pemprov Lampung Gelar Rakor Pemuda Dan Olahraga

id antaralampung.com, berita lampung terkini, Pemprov Lampung Gelar Rakor Pemuda Dan Olahraga, lampung

Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi terpadu Dinas Pemuda dan Olahraga se-Provinsi Lampung, 5--6 Mei 2015.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung Hannibal, di Bandarlampung, Selasa, menjelaskan bahwa rakor ini sebagai salah satu upaya sinkronisasi perencanaan Dispora di kabupaten/kota, provinsi dan pusat, sehingga menjadi lebih terintegrasi dalam format yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Hannibal mengharapkan hasil rakor ini dapat memudahkan seluruh jajaran Dispora dalam mencapai tujuan, dengan cara menyusun program dan kegiatan secara terpadu, terarah, dan terukur.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo diwakili Asisten Bidang Kesra Sekprov Lampung Elya Muchtar mengatakan bahwa penyusunan program/kegiatan pemberdayaan pemuda harus dilaksanakan secara terencana, sistematis dan berkelanjutan sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat.

Selain itu, sinkronisasi dengan pemangku kepentingan yang juga melakukan pembangunan di bidang kepemudaan dan keolahragaan untuk meningkatkan potensi dan kualitas kepemudaan dan keolahragaan.

Dia menambahkan, rakor ini sebagai forum pembahasan dan diskusi tentang penyusunan program/kegiatan pembangunan kepemudaan dan keolahragaan, sehingga tercipta suatu sinergitas program antara pusat dan daerah.

Ia mengharapkan agar para peserta dapat aktif, sehingga hasilnya dapat diterapkan di daerahnya masing masing.

Rakor berlansung di Hotel Widara Asri Bandarlampung, dihadiri Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Budiyanto, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Basuki T Irianto, serta perwakilan KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga se-kabupaten/kota se-Lampung.