Wali Kota Bandarlampung Raih Tokoh Peduli Pendidikan

id berita lampung terkini, antaralampung.com, herman hn, tokoh peduli pendidikan bandarlampung, lampung

Wali Kota Bandarlampung Raih Tokoh Peduli Pendidikan

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (kiri, berpeci) saat menerima penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pendidikan, bersamaan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2015, di Bandarlampung, Sabtu (2/5). (FOTO: ANTARA Lampung/Diskominfo Bandarlampung)

Semua biaya akan ditanggung Pemkot Bandarlampung," ujar dia.
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Wali Kota Bandarlampung Drs H Herman HN, MM mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pendidikan Kota Bandarlampung tahun 2015.

Penghargaan untuk Wali Kota Herman HN itu diberikan oleh Ketua Dewan Pendidikan Kota Bandarlampung Mustofa Usman MA PhD, bersamaan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2015, di Lapangan Merah Enggal Bandarlampung, Sabtu.

Herman HN mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut sebagai wujud perhatian kepadanya sebagai Tokoh Peduli Pendidikan Bandarlampung tahun 2015.

Dia menegaskan kembali komitmen Pemerintah Kota Bandarlampung untuk memajukan pendidikan di daerah ini.

Menurut Herman, pada tahun ini Pemkot Bandarlampung akan memberikan bantuan kepada 250 lulusan SMA/SMK negeri dari Program Bina Lingkungan (Biling) yang berprestasi untuk dikuliahkan secara gratis di Universitas Lampung dan IAIN Raden Intan Bandarlampung hingga meraih gelar sarjana (lulus S-1).

"Semua biaya akan ditanggung Pemkot Bandarlampung," ujar dia.

Wali Kota Bandarlampung ini berharap dengan rasa kebersamaan antara tenaga pendidik, pemerintah, serta seluruh lembaga peduli pendidikan dapat berjalan seirama untuk membangun masyarakat Kota Bandarlampung yang semakin maju dalam pendidikan dan mandiri dalam kesejahteraan.

Dalam acara itu, hadir pula Muspida Kota Bandarlampung, Ketua dan Pengurus Dewan Pendidikan Bandarlampung, Pimpinan PT Pelindo, PT Bukit Asam, Perusahaan Gas Negara, para kepala satuan kerja Kota Bandarlampung, Ketua Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Bandarlampung, para kepala sekolah, guru, dan pelajar di Bandarlampung.(Ant)