CNOOC SES Ltd Pengobatan Gratis di Lampung Timur

id Pengobatan Gratis CNOOC Ltd

CNOOC SES Ltd Pengobatan Gratis di Lampung Timur

Masyarakat Desa Srigading menerima bantuan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh CCNOOC SES Ltd perwakilan Lampung yang dipusatkan di Balai Desa Srigading Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Kamis (23/4

Pelayanan hari ini di Desa Srigading menargetkan sebanyak 250 pasien dapat terlayani."
Labuhan Maringai, Lampung Timur (ANTARA Lampung) - China National Offshore Oil Corporation atau CNOOC SES Ltd sebagai perusahaan pertambangan salah satu Kontraktor Kerja Hulu Migas yang beroperasi di wilayah laut Kabupaten Lampung Timur bekerjasama dengan fakultas kedokteran di Lampung mengadakan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis bagi masyarakat Desa Srigading Kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan tersebut dipusatkan di gedung Balai Desa Srigading Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Kamis (23/4).

"Kegiatan ini adalah salah satu bagian dari corporate social responsibility atau CSR perusahaan, yaitu pengobatan gratis yang rutin dilaksanakan setiap tahun di Kecamatan Labuhan Maringgai sebagai salah satu kontribusi CNOOC SES Ltd dalam bidang kesehatan terhadap daerah di sekitar wilayah kerjanya," kata Kepala Kesehatan CNOOC SES Ltd, dr Ali Nurachman.

Menurutnya, program yang mendapat dukungan dari pemerintah daerah ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai sebagai wilayah operasi perusahaan CNOOC.

"Pelayanan hari ini di Desa Srigading menargetkan sebanyak 250 pasien dapat terlayani," ujarnya pula.

Dalam kegiatan tersebut diberikan pula penyuluhan kesehatan tentang berbagai jenis penyakit yang sering diderita masyarakat, seperti batuk, hipertensi, pilek, dan berbagai penyakit lainnya beserta cara pencegahannya.

Selain itu, juga diiberikan pengobatan gratis dan pembagian paket kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan juga dilakukan oleh para dokter, untuk mengetahui penyakit yang diderita dan diberikan obat secara gratis.

Ali menyatakan, kegiatan bidang kesehatan berupa penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis telah dilakukan CNOOC yang keempat kalinya di Kecamatan Labuhan Maringgai.

"Sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2012 di Desa Muara Gading Mas, 2013 di Desa Bandar Negeri, 2014 di Desa Sukorahayu, dan pada tahun ini di Desa Srigading," katanya lagi.

Selain itu, menurut dia lagi, kontribusi CNOOC di wilayah operasinya di Kecamatan Labuhan Maringgai yang telah dilaksanakan beberapa tahun sebelumnya adalah renovasi beberapa sekolah.

Bantuan juga diberikan untuk pembangunan sekolah dan bantuan perlengkapan komputer maupun peralatan pendukung lainnya kepada sekolah-sekolah di Kecamatan Labuhan Maringgai.

Selain itu, perusahaan itu juga memberikan beasiswa berprestasi untuk pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA,  hingga beasiswa bagi mahasiswa berprestasi setiap tahunnya.

Salah satu dokter yang melayani dalam kegiatan tersebut, dr Ety Aprilia mengungkapkan rasa syukur dapat melayani masyarakat setempat dalam pengobatan dan pelayanan kesehatan secara gratis tersebut.

Masyarakat yang hadir juga mengaku merasa terbantu dan tertolong adanya kegiatan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut.

CNOOC SES Ltd adalah salah satu kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) Hulu Migas di bawah pengawasan dan kendali SKK Migas  yang beroperasi di wilayah kerja pertambangan Migas Southeast Sumatra  (Blok SES), meliputi wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu DKI Jakarta dan Kabupaten Lampung Timur di Provinsi Lampung khususnya Labuhan Maringgai, dan Desa Pulau Panjang Kabupaten Serang Provinsi Banten.

CNOOC SES Ltd merupakan salah satu perusahaan migas internasional milik pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) dan berkantor pusat di Beijing adalah salah satu anak perusahaan yang beroperasi di luar negara Tiongkok itu.