MU dan City Bersaing Ketat

id Liga Inggris

London (Antara/Reuters) - Manchester City mengakhiri pekan yang berat dengan hasil positif dan kini hanya terpaut satu angka dengan tim peringkat ketiga Manchester United, berkat kemenangan 2-0 atas West Ham United pada pertandingan Liga Utama Inggris yang dimainkan pada Minggu.  
   
Setelah pekan yang sulit, di mana City kalah 2-4 dari United yang memicu spekulasi mengenai masa depan pelatih Manuel Pellegrini dan sejumlah pemain papan atasnya, kemenangan atas West Ham layak disambut hangat.
        
Gol bunuh diri James Collins dan gol ke-20 Sergio Aguero di ajang liga musim ini mengamankan kemenangan tersebut, dan satu-satunya kejutan adalah City gagal memperbesar keunggulan mereka setelah gol pemain Argentina itu di menit ke-36.
        
Juara bertahan City mengoleksi 64 angka, tertinggal satu angka dari United yang kalah 0-1 dari tuan rumah Chelsea pada Sabu, dan tertinggal dua angka dari tim peringkat kedua Arsenal yang memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan. West Ham tetap berada di posisi kesepuluh setelah hanya meraih satu kemenangan dari 11 pertandingan terakhirnya di liga.  
   
"Ketika kami kalah, kami mendapat banyak kritik dan itu merupakan bagian dari sepak bola," kata gelandang City Yaya Toure kepada Sky Sports.
        
"Hari ini kami memperlihatkan semangat tim yang hebat dan sangat penting untuk mendapatkan tiga angka pada hari ini. Kami akan terus berjuang sampai akhir."