Kenapa Satu Keluarga Pedagang Batu Akik Sampai Tewas?

id Satu Keluarga Tewas

Jakarta (ANTARA Lampung) - Apa penyebab satu keluarga yang berprofesi sebagai pedagang batu akik sampai bisa tewas bersamaan di dalam mobil di Jatinegara Jakarta Timur?

Petugas Polda Metro Jaya memastikan korban satu keluarga terdiri dari ibu, bapak dan anak yang tewas dalam mobil di Jalan Bekasi Barat Rawa Bening Jatinegara, Jakarta Timur, akibat menghisap gas beracun karbon monoksida (CO).

"Lebam yang berwarna merah terang pada tubuh jasad menunjukkan akibat keracunan Karbon Monoksida," ucap Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Musyafak, saat dihubungi di Jakarta, Jumat (17/4).

Musyafak mengatakan, tim dokter Biddokkes Polda Metro Jaya juga menemukan kandungan gas CO yang melebihi batas pada tubuh ketiga korban Buyung Hardiyanto (47), Desti (28) dan Canda (4).

Ia menduga gas beracun itu muncul dari emisi gas buang kendaraan yang masuk ke dalam mobil.

Musyafak menjelaskan pemeriksaan terhadap para korban melibatkan tim Dokter Forensik dari "Disaster Victim Identification" (DVI) Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, satu keluarga yang berprofesi sebagai pedagang batu akik terdiri dari Buyung Hardiyanto (bapak), Desti (ibu), dan Canda (anak), ditemukan tewas di dalam mobil Jalan Bekasi Barat Rawa Bening Jatinegara, Jakarta Timur pada Jumat (17/4).

Anggota Polsek Jatinegara juga tidak menemukan tanda akibat kekerasan pada ketiga jasad, sehingga diduga bukan korban aksi kejahatan.