Kabupaten Lampung Barat lima kali raih WTP

id berita lampung terkini, antaralampung.com, lampung barat lima kali raih wtp dari bpk, burlianto eka putra, liwa, lampung

Penghargaan diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Lampung V.M. Ambar Wahyuni.
Liwa, Lampung Barat (ANTARA Lampung) - Kabupaten Lampung Barat meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian berturut-turut selama lima kali atas laporan hasil pemeriksaan keuangan pemerintah daerah.

Penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Lampung itu diterima Bupati Mukhlis Basri pada hari Rabu (15/4) di Bandarlampung, kata Burlianto Eka Putra, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten bermoto "Beguai Jejama Sai Betik" itu, di Liwa, Kamis.

Penghargaan diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Lampung V.M. Ambar Wahyuni.

Penghargaan predikat opini WTP itu merupakan hasil dari pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat tahun 2014 oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Lampung yang mengacu pada perundang-undangan berlaku.

Bupati Lampung Barat Mukhlis Basri menyampaikan terima kasih kepada BPK atas penilaian opini WTP terhadap laporan keuangan daerah Lampung Barat tahun 2014.

Mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Barat itu bersyukur daerah yang dipimpinnya bisa lima kali berturut-turut meraih opini WTP.

"Alhamdulillah, ini akan terus menjadi motivasi daerah kami untuk terus menyajikan pelaporan terbaik sesuai dengan ketentuan berlaku," kata Burlianto menjelaskan pernyataan Bupati Mukhlis Basri itu pula.

Masih kata Burlianto, di hadapan Kepala BPK Perwakilan Lampung dan beberapa kepala satuan kerja yang mendampinginya, Mukhlis mengaku pencapaian raihan opini WTP tersebut tidak terlepas dari kerja keras seluruh staf masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan dukungan dari masyarakat Lampung Barat.

Bupati, demikian Burlianto, menegaskan bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan kebersamaan seluruh staf, sehingga tidak berlebihan jika pihaknya memberikan apresiasi atas pencapaian tersebut.

Pada penyerahan predikat opini WTP tersebut, Mukhlis Basri didampingi Wakil Ketua I DPRD Lampung Barat Sutikno, Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (PPKAD) Sudarto, Inspektur Ibrahim Amin, Sekwan Mulyono, Kabag Humas dan Protokol Burlianto Eka Putra, dan Kabag Humas dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Lampung Barat Sudirman.