Juventus Taklukkan Monaco Lewat Penalti Vidal

id antaralampung.com, berita lampung terkini, Juventus Taklukkan Monaco Lewat Penalti Vidal

Juventus Taklukkan Monaco Lewat Penalti Vidal

Arturo Vidal menjadi eksekutor tendangan penalti Juve. (afp)

Turin, (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Gelandang Juventus Arturo Vidal memberikan kemenangan 1-0 kepada tuan rumah melalui tendangan penaltinya di babak kedua atas Monaco dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions, Selasa (Rabu WIB).

Vidal, yang gagal melakukan eksekusi dua penalti pada musim ini, mampu mengatasi tekanan dan berhasil menyarangkan bola ke gawang pada menit 57 setelah Ricardo Carvalho melakukan pelanggaran kepada Alvaro Morata, yang menerima umpan bola lambung dari Andrea Pirlo.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri, yang saat timnya menghadapi Monaco hanya mampu mengemas empat gol dalam delapan pertandingan sebelumnya di kompetisi itu, sebelumnya telah memprediksi bahwa pertandingan akan berlangsung membosankan namun sepenuhnya masih bisa diatasi.

Kendati juara Italia itu mendominasi serangan sepanjang laga, namun Monaco juga sempat memberikan ancaman sehingga memaksa Gianluigi Buffon setidaknya melakukan tiga kali penyelamatan gemilang untuk menggagalkan Monaco menciptakan gol laga tandang menjelang pertandingan leg kedua pada 22 April.