SMK YPI Tanjungbintang Lamsel Juara Roboline Lampung

id antaralampung.com, berita lampung terkini,kontes roboline, juara, ibi darmajaya

Panitia kompetisi roboline tahun 2015 merasa bangga karena antusias peserta yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya, terlihat dari jumlah tim yang bertanding, dan banyak peserta dari luar kota yang berpartisipasi."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Sekolah Menengah Kejuruan YPI Tanjungbintang menjuarai Kompetisi Roboline se-Provinsi Lampung 2015 yang digelar Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika dan Sistem Informasi Instutit Bisnis dan Informatika (IBI) Darmajaya.

Posisi kedua diraih SMK Negeri 3 Metro dan posisi ketika diraih Sekolah Dasar Muhammadiyah Metro.

"Panitia kompetisi roboline tahun 2015 merasa bangga karena antusias peserta yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya, terlihat dari jumlah tim yang bertanding, dan banyak peserta dari luar kota yang berpartisipasi," kata Ketua Pelaksana Arya Novan di Bandarlampung, Minggu.

Dari 17 tim yang berkompetisi, lebih dari 50 persen peserta berasal dari luar Kota Bandarlampung.

"Ini menunjukkan kompetisi roboline di IBI Darmajaya telah dikenal dan diminati pelajar di Provinsi Lampung," katanya.

Dia menyatakan, kompetisi roboline bagi pelajar di Lampung itu bertujuan meningkatkan pengetahuan seputar dunia teknologi kepada para pelajar.

Kompetisi itu digelar pada 9--11 April 2015 di aula gedung Pascasarjana IBI Darmajaya dan diikuti 14 tim dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Sumber Daya IBI Darmajaya Novita Sari SSos MM, mewakili Rektor IBI Darmajaya Dr Andi Desfiandi SE MA, berharap kompetisi yang digelar Himpunan Mahasiswa Manajemen Informatika dan Sistem Informasi IBI Darmajaya dapat memotivasi para pelajar untuk semakin giat belajar dan berlatih khususnya di bidang robotik untuk meraih prestasi terbaik.

"Mudah-mudahan kompetisi roboline dapat meningkatkan kreativitas para pelajar untuk lebih berinovasi dalam bidang teknologi," kata Novita Sari.

Kompetisi roboline ini merupakan rangkaian acara karnaval season 4 yang digelar pada 6--11 April 2015 dengan berbagai kegiatan, seperti kompetisi cerdas cermat computer (KCCK), bazar, seminar e-commerce, workshop game, dan pelatihan web boot strap.