Dandim 0427/Waykanan-Forkopimda panen raya padi

id berita lampung terkini, antaralampung.com, dandim 0427/waykanan-forkopimda panen raya padi, kol inf edy prayitno, lampung

.....TNI dalam hal ini memberikan pendampingan terhadap petani, baik berkaitan dengan pendampingan bagi penyuluhan maupun mengatasi masalah pupuk," kata Edy.....
Waykanan, Lampung (ANTARA Lampung) - Dandim 0427/Waykanan Letkol Inf Edy Prayitno bersama Asisten II Pemkab Waykanan Lampung Ir Kussarwono MT, dan Kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perikanan setempat Raden Iskandar melakukan panen raya padi sawah di Kampumg Bumi Agung Wates, Bahuga, Rabu.

Menurut Kepala Penerangan Korem 043/Garuda Hitam Lampung Mayor Inf CH Prabowo, pada panen raya yang dilaksanakan bersama Kodim 0427/Waykanan dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, dalam sambutannya, Ir Kussarwono mengatan kegiatan panen raya dari jenis padi Ciliwung, dengan luas lahan 400 hektare khusus yang ada di Kampung Bumi Agung Wates.

"Kegiatan panen raya ini dalam rangka memberikan motivasi dan semangat bagi para petani padi sawah, sehingga dapat meningkatkan hasil panen untuk mewujudkan swasembada pangan khususnya di Waykanan, dan secara umum di indonesia," kata Kussarwono.

Program swasembada pangan ini secara nasional juga melibatkan jajaran TNI sebagai pendamping, baik terhadap masyarakat, penyuluh, maupun pemerintah daerah.

Dandim 0427/Waykanan Letkol Edy Prayitno juga mengatakan, keberadaan TNI bukan untuk menakuti masyarakat petani, namun justru untuk bersama masyarakat petani meningkatkan hasil panen di masa mendatang.

"TNI dalam hal ini memberikan pendampingan terhadap petani, baik berkaitan dengan pendampingan bagi penyuluhan maupun mengatasi masalah pupuk," kata Edy.

Dandim Waykanan ini juga mengharapkan seluruh jajarannya, baik dari Babinsa, Koramil, maupun Kodim untuk bersungguh-sungguh menjalankan tugas pendampingannya, sehingga mampu mendukung Program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.(Ant)