Presiden Jokowi Siap Jelaskan ke DPR

id Jokowi Siap Jelaskan ke DPR

Jakarta (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan memberikan penjelasan mengenai berbagai hal kepada DPR dalam waktu dekat.

"Siang ini bersama Menkopolhukam kami laporkan hasil pertemuan dengan DPR kemudian ditentukan pertemuan itu apakah besok pagi atau Senin karena Jumat libur," kata Mendagri Tjahjo Kumolo di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (1/4).

Ia menjelaskan dalam kunjungan ke DPR bersama Menko Polhukam Tedjo Edy Purdijatno, mereka diterima oleh Ketua dan Wakil Ketua DPR-RI.

Dia menyebutkan Presiden menginginkan pertemuan informal dengan pimpinan DPR dan Ketua-ketua fraksi di DPR.

Mendagri menyebutkan dalam pertemuan itu Presiden akan memberikan penjelasan mengenai postur APBNP 2015, terkait dengan kurs rupiah yang melemah.

Selain itu, terkait dengan kenaikan harga BBM, Panitia Seleksi KPK terkait Perppu yang dikeluarkan Presiden, UU terkait terorisme.

"Ini penting sekali karena menyangkut berkembangnya ISIS yang cukup meresahkan yang harus segera diantisipasi, dan perlu ada payung hukum yang cukup kuat," katanya.

Menurut dia, Presiden juga akan menjelaskan mengenai  surat Presiden kepada Ketua DPR yang berkaitan dengan pergantian calon Kapolri yang oleh DPR masih dianggap perlu penjelasan lebih detil.

"Kemudian dibahas amandemen KUHAP,  DPR ingin ada keseriusan sehingga akan bisa jadi hadiah 70 tahun Indonesia Merdeka," katanya lagi.