Pengembang Hemat 150.000 watt Dalam "Earth Hour"

id antaralampung.com, berita lampung terkini, Pengembang Hemat 150.000 watt Dalam Earth Hour, lampung

 Pengembang Hemat 150.000 watt Dalam "Earth Hour"

ilustrasi Earth Hour di Jakarta. (Antara)

"Kami mematikan seluruh lampu yang berada di kawasan Synthesis Square yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Juga seluruh kantor pemasaran dari proyek properti yang sedang berjalan."
Jakarta, (ANTARA Lampung) - Perusahaan pengembang Synthesis Development ikut serta dalam kampanye global "Earth Hour" dengan memadamkan lampu selama satu jam dan diperkirakan mampu menghemat 150.000 Watt, Sabtu.

"Kami mematikan seluruh lampu yang berada di kawasan Synthesis Square yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Juga seluruh kantor pemasaran dari proyek properti yang sedang berjalan," ujar Presiden Direktur Synthesis Development, Budi Yanto Lusli, di Jakarta, Sabtu.

Budi menjelaskan hal itu merupakan bentuk kepedulian perusahaannya pada komitmen pengurangan dampak perubahan iklim.

Pihaknya juga mematikan papan iklan di jembatan penyeberangan Jalan Gatot Subroto, Bassura City dan jembatan penyeberangan di Jalan Basuki Rahmat.

"Kami juga mengajak seluruh karyawan Synthesis Development untuk ikut serta memadamkan lampu dan alat elektronik selama satu jam," tambah dia.

Dengan keikutsertaan dalam kampanye internasional itu, Budi berharap dapat menghemat penggunaan daya listrik di lingkungan perusahaan dan karyawan Synthesis Development.

Kampanye "Earth Hour" merupakan kampanye internasional untuk memadamkan lampu dan peralatan elektronik selama jam pada Sabtu (28/3) pukul 20.30 WIB hingga 21.30 WIB.

Kampanye itu juga mengajak masyarakat untuk mencari tahu serta memahami tentang latar belakang produk sebelum memutuskan membelinya.

Upaya itu bagian dari gerakan perubahan gaya hidup sebagai dukungan untuk menanggulangi perubahan iklim global.

Synthesis Development adalah perusahaan pengembang yang memiliki beragam proyek properti ritel, apartemen, perumahan, superblok, kantor, dan hotel.

Perusahaan itu juga memiliki manajemen proyek terpadu, konsultan, rancangan dan pengembangan.