Jokowi Tekankan Pentingnya Infrastruktur Dalam Forum BOAO

id antaralampung.com, berita lampung terkini, jokowi tekankan infrastruktur dalm forum boao, lampung, jokowi, presiden

 Jokowi Tekankan Pentingnya Infrastruktur Dalam Forum BOAO

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Empat tantangan itu yakni meningkatkan kualitas hidup rakyat, menjaga pertumbuhan dan pembangunan berkelanjutan, keamanan, dan lapangan pekerjaan."
Hainan, (ANTARA Lampung) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan dalam pidatonya di Boao Forum for Asia (BFA) Annual Conference 2015.

Presiden Jokowi dalam forum ekonomi tahunan yang digelar di Kota Boao, Hainan, Sabtu, mengatakan ada empat tantangan yang saat ini dihadapi Asia.

"Dan kunci utama untuk menghadapinya ada dua yakni stabilitas internal dan eksternal, serta infrastruktur," katanya.

Empat tantangan itu yakni meningkatkan kualitas hidup rakyat, menjaga pertumbuhan dan pembangunan berkelanjutan, keamanan, dan lapangan pekerjaan.

Menurut dia, dengan memiliki infrastruktur yang baik otomatis ekonomi akan lebih cepat tumbuh.

"Kita belajar dari masa lalu dimana Asia menderita karena penjajahan tapi dengan perjuangan dan kerja keras pusat ekonomi mulai belajar dari barat ke timur, tapi kita harus tetap mau belajar dari barat tentang teknologi tanpa harus meninggalkan jati diri kita," katanya.

Ia juga berharap pembangunan jangan sampai lambat dan investasi hilang dari negara-negara di kawasan Asia.

Presiden Jokowi menjadi salah satu pembicara pada konferensi tahunan Boao Forum for Asia 2015 di Hainan, Republik Rakyat Tiongkok.

Presiden Jokowi menjadi pembicara setelah pembicara sebelumnya Presiden Republik Armenia Serzh Sargsyan dan Presiden Federal Republik Austria Heinz Fischer.

Jokowi berbicara pada sesi yang bertajuk "Asia's New Future: Towards a Community of Common Destiny." Sementara itu, pidato pembukaan konferensi disampaikan Chairman Boao Forum for Asia yang juga mantan Perdana Menteri Jepang, Yasuo Fukuda.

Sebagai pembicara kunci (keynote speaker) adalah Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RTT) Xi Jinping.

Pembicara lainnya adalah Presiden Federal Demokratik Nepal Ram Baran Yadav, Presiden Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka Maithripala Sirisena, Presiden Republik Uganda Yoweri Koguta Museveni, dan Presiden Republik Zambia Edgar Chagwa Lungu.

Selanjutnya, Gubernur Jenderal Persemakmuran Australia Sir Peter Cosgrove, Perdana Menteri Republik Kazakstan Karim Massimov, Perdana Menteri Malaysia Mohamad Najib Razak, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, dan Perdana Menteri merangkap Menteri Dalam Negeri Qatar Sheikh Abdullah Al-Thani, Perdana Menteri Swedia Stefan Lofven, dan Deputi Pertama Perdana Menteri merangkap Menteri Luar Negeri Thailand Jenderal Tanasak.

BOAO Forum for Asia (BFA) adalah sebuah organisasi internasional nonpemerintah dan nirlaba yang setiap tahun menyelenggarakan konferensi.

Kegiatan ini dihadiri pemimpin RRT, pemimpin negara-negara asing, dan pebisnis top dari Kawasan Asia Pasifik.