Gol Suarez Bawa Barca Kalahkan Real

id gol, suarez, kalahkan, real, barca

Gol Suarez Bawa Barca Kalahkan Real

Gaya Luis Suarez merayakan golnya, dalam laga La Liga Spanyol antara Barcelona dan Levante di Barcelona, 16 Februari 2015. Luiz Suarez, Lionel messi, dan Neymar, menjadi trio pemain depan yang menakutkan lawan-lawannya. (AP/Manu Fernandez)

Barcelona, (Antara/AFP/ANTARA Lampung) - Barcelona unggul empat angka di puncak klasemen Liga Spanyol, ketika upaya brilian Luis Suarez membawa mereka menang 2-1 atas Real Madrid.

Sebelumnya, tandukan Jeremy Mathieu dari tendangan bebas Lionel Messi membawa Barca memimpin, namun Cristiano memukul balik kritik-kritik yang dialamatkan kepadanya beberapa pekan terakhir dengan mencetak gol penyama kedudukan sebelum turun minum.

Suarez menjadi sosok yang menuliskan ucapan terakhir, ketika ia mencatatkan gol perdananya di 'Clasico' dengan mengendalikan operan panjang Dani Alves sebelum berputar untuk mengarahkan bola ke tiang jauh.

Kekalahan ketiga dari empat pertandingan bagi Real akan membuat pelatih Carlo Ancelotti berada dalam pengawasan untuk dapat mempertahankan pendapatnya, namun justru Real yang beberapa kali menciptakan peluang berbahaya pada babak pertama.

Karim Benzema melepaskan tembakan melebar ke luar tiang jauh, sebelum ia meneruskan umpan silang dengan melepaskan sepakan voli yang tidak tepat sasaran.

Bagaimanapun, justru Barca yang memimpin pada menit ke-18 ketika Mathieu menanduk tendangan bebas Messi dari sisi kiri, untuk menjadi gol liga perdananya untuk klub.

Neymar semestinya dapat menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-30 ketika ia melepaskan tembakan mengarah lurus ke Iker Cassilas, dengan gawang yang terbuka setelah tembakan Suarez bergulir melintasi gawang.

Beberapa detik kemudian Real menyamakan kedudukan melalui pergerakan apik, ketika Benzema meneruskan operan Luka Modric dengan sepakan tumit menuju jalur pergerakan Ronaldo, dan ia tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang yang dikawal Claudio Bravo.

Tim tamu menutup babak pertama dengan lebih meyakinkan, ketika Gareth Bale mencetak gol yang dianulir karena offside, sedangkan Bravo menepis sepakan dari Ronaldo dan Bale menyepakkan bola melebar dari tendangan penjuru.

Real juga mendapatkan peluang pertama pada babak kedua, ketika permainan bola mendatar antara Benzema dan Ronaldo kali ini membuat pemain Prancis itu berada di depan gawang, namun Bravo mampu menahan tembakan yang ada.

Dan mereka kembali kemasukan ketika Alves mengirim bola melambung yang dengan brilian dkontrol dan dituntaskan oleh Suarez.

Ronaldo, yang telah mendapat kartu kuning pada babak pertam karena melakukan diving, beruntung tidak mendapatkan kartu merah ketika ia terlihat menyepak lawan dengan sengaja setelah dilanggar oleh Javier Mascherano.

Pertandingan terus memanas di mana 11 pemain secara keseluruhan mendapatkan kartu kuning.

Neymar nyaris menebus kegagalannya pada babak pertama dengan bergerak menawan dari dalam area pertahanannya sendiri, untuk melewati sejumlah pemain Real, namun kembali penyelesaiannya masih terlalu keras.

Messi tidak begiru bersinar namun tetap memberikan penampilan gemilangnya pada fase akhir pertandingan, namun ia terpaut beberapa centimeter dari mengunci tiga angka dengan 17 menit tersisa, ketika ia melepaskan tembakan melebar.

Neymar kemudian kembali melepaskan tembakan melebar dari operan Messi, ketika celah mulai terbuka untuk Barca.

Sejumlah peluang yang gagal dimaksimalkan terjadi pada fase akhir pertandingan, ketika Bravo melakukan penyelamatan gemilang dengan menyambar sepakan Benzema sehingga hanya menghasilkan tendnagan sudut.

Cassilas membuat Real tidak kemasukan lebih banyak lagi degan melagukan lagu tersebut di Jordi Alba dan Messi, namun kali ini Barca yang mencatatkan 18 kemenangan dari 19 pertandingan.