Tandukan Torres Bantu Atletico Raih Kemenangan

id tores, atletico

Barcelona, (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Tandukan keras dari Fernando Torres membantu Atletico Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Getafe pada Sabtu, ketika sang juara bertahan memperbesar harapan-harapan mereka untuk finis pada peringkat ketiga di Liga Spanyol.

Torres menanduk tendangan bebas Koke pada menit ketiga untuk menorehkan gol perdananya di liga sejak kembali ke klub masa kecilnya di bursa transfer Januari dari AC Milan.

Pemain Spanyol ini tiba dalam kondisi kepercayaan diri yang rendah menyusul penampilan yang mengecewakan saat masih membela Chelsea dan klub Italia itu, dan meski sejauh ini ia terbukti telah menjadi tambahan kekuatan yang berguna, pelatih Atletico Diego Simeone merasa sang pemain masih dapat memberikan banyak hal.

"Ia semakin baik dan berkombinasi dengan rekan-rekan setimnya," kata Simeone pada konferensi pers.

"Kami masih memerlukan banyak hal dari dia dan ia merupakan pemain yang terbiasa dengan tekanan. Jika kami tidak menuntutnya maka itu tidak bagus untuk dia." "Ia merupakan pemain yang hidup dengan mencetak gol dan ia perlu untuk melakukannya di liga. Ia bekerja keras dan memiliki rivalitas positif dengan (Mario) Mandzukic." Koke juga memainkan bagian pada gol kedua sebelum turun minum ketika tendangan bebas lain dibelokkan oleh Raul Jimenez dan Tiago memasukkannya ke gawang.

Atletico tidak diperkuat sejumlah pemain karena cedera dan skors, namun terlihat lebih tajam di depan daripada belakangan ini.

Tuan rumah, yang bermain lebih santai pada babak kedua ketika Getafe hanya memberikan sedikit bahaya, sekarang tertinggal satu angka dari tim peringkat ketiga Valencia dengan 59 angka.

"Saya pikir bahwa tanggung jawab dan tekanan selalu ada namun kesuksesan yang kami miliki beberapa tahun belakangan jelas berarti bahwa terdapat ekspektasi yang lebih besar lagi," tutur Simeone.

"Sekarang kami juga memiliki tim-tim seperti Villarreal, Valencia, dan Sevilla yang mendorong kami." Pemuncak klasemen Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid pada 'Clasico' yang dimainkan pada Minggu, sambil berharap kemenangan akan membuat mereka unggul empat angka di puncak klasemen.

"Secara fisik kami berada dalam kondisi bagus. Tim telah dirotasi dan hari ini terdapat sejumlah pemain yang tidak banyak terlibat," kata Jimenez yang jarang mendapat kesempatan mengisi tempat di depan.

"Merupakan hal bagus bahwa kami memiliki rehat dengan para pemain yang absen dari kewajiban membela timnas," ucapnya kepada para pewarta.

Tidak ada kegembiraan berlebih dari kesuksesan adu penalti untuk menyingkirkan Bayer Leverkusen dari Liga Champions pada Selasa, ketika Torres dengan cepat membawa Atletico memimpin dan sepakan Koke dari tepi kotak penalti kemudian mengenai tiang.

Tuan rumah tidak diperkuat bek tengah Miranda yang terkena skors, sedangkan Mario Mandzukic dan Raul Garcia cedera, sedangkan Antoine Griezmann menjadi pemain pengganti.

Koke semestinya dapat memperbesar keunggulan Atletico pada pertengahan babak pertama ketika ia melepaskan tembakan lurus ke kiper Vicente Guita dari jarak dekat, namun kemudian ia terlibat dengan gol Tiago.

Kembalinya gelandang Koke ke penampilan terbaiknya setelah cedera bertepatan dengan kebangkitan Atletico, dan ia memberi mereka dorongan yang penting melalui permainan 'set-play'nya.

Di tempat lain pada Sabtu, Xabier Etxeita dan Mikel Rico membawa Atheltic Bilbao menang 2-1 atas Almeria, yang golnya tercipta melalui Mikel Balenziaga yang membukukan gol bunuh diri.

Sepakan Charles Dias membawa Celta Vigo menang 1-0 di markas Levante, Gaale Kakuta mencetak satu-satunya gol saat Rayo Vallecano menang 1-0 atas Malaga, dan Granada bermain imbang 0-0 dengan Eibar.