Real vs Atletico Di Delapan Besar Liga Champions

id perempat final, liga, champion, real, atletico

 Real vs  Atletico Di Delapan Besar Liga Champions

Hasil pengundian pertandingan perempatfinal Liga Champions 2015. (championsleague.com)

Nyon, (Antara/Reuters/ANTARA Lampung) - Atletico Madrid mendapat kesempatan untuk membalas kekalahan dari rival sekotanya sekaligus juara sepuluh kali di final Liga Champions musim lalu Real, setelah hasil undian memasangkan kedua klub itu di babak delapan besar pada Jumat.

Paris St Germain dan Barcelona kembali berpasangan setelah sebelumnya sempat bertemu di fase grup, di mana tim Prancis itu meraih kemenangan di Prancis dan klub Katalan menjadi pemenang saat pertandingan dimainkan di Spanyol.

Porto akan menghadapi juara 2013 Bayern Munich, dan Juventus akan bertemu AS Monaco pada pertandingan-pertandingan lain di delapan besar.

Pertandingan-pertandingan itu akan dimainkan pada 14/15 April dan 21/22 April, di mana PSG, Atletico, Porto, dan Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan-pertandingan pertama.

Real memenangi final tahun lalu dengan skor 4-1 setelah masa tambahan waktu melawan rival sekota mereka, namun rekor luar biasa Atletico belakangan ini atas tetangga mereka yang lebih populer akan mendongkrak optimisme pasukan Diego Simeone tersebut.

Kedua tim telah bertemu enam kali di semua kompetisi pada musim ini, di mana Real belum mencatatkan satu kemenangan pun, sedangkan final musim lalu merupakan satu-satunya kemenangan Real dalam delapan 'derby' terakhir mereka.

Pasukan Carlo Ancelotti imbang tiga kali dan kalah empat kali dari delapan pertemuan mereka, sedangkan 'derby' Madrid terakhir berakhir dengan kemenangan 4-0 bagi Atletico, kemenangan terbesar atas rival sekota mereka sejak 1987.

Penampilan terkini Real juga jauh dari impresif setelah kehilangan posisi pemuncak klasemen Liga Spanyol yang direbut Barcelona, dan menelan kekalahan mengejutkan 3-4 dari Schalke 04 saat mereka bertindak sebagai tuan rumah di Santiago Bernabeu meski mereka tetap berhak lolos karena mencatatkan kemenangan agregat 5-4.

"Atletico merupakan tim yang sangat kompetitif," kata direktur Real Emilio Butragueno kepada Canal Plus.

"Namun kami adalah Real Madrid, kami mempertahankan gelar dan kami akan berusaha untuk tampil cukup baik untuk dapat melalui pertandingan ini." Pertemuan Porto dengan Bayern merupakan ulangan final 1987, ketika tim Portugal menang 2-1 di Vienna.

Bagaimanapun, Bayern akan menjadi tim favorit atas tim Porto yang kurang pengalaman, di mana tim Jerman itu memperlihatkan potensi kebesaran mereka dengan mencatatkan kemenangan 7-0 atas Shakhtar Donetsk di 16 besar.

"Mereka merupakan lawan-lawan yang mungkin tidak memberi kenyamanan," tutur kapten Bayern Philipp Lahm.

"Namun mereka (Porto) telah memperlihatkan kelas mereka. Kami akan berusaha untuk memberikan hasil yang lebih baik daripada yang didapat pada 16 besar. Kami adalah Bayern, dan kami tahu apa yang telah kami raih dalam beberapa tahun terakhir."