Tiga Menteri Hadiri Anugerah Pewarta Foto Indonesia

id tiga, menteri, pameran, anugrah, foto, indonesia

Dilihat dari foto-foto yang dipamerkan mungkin tahun depan bisa membuat pameran foto sesuai dengan tema pembangunan pemerintah."
Jakarta, (ANTARA Lampung) - Tiga menteri Kabinet Kerja menghadiri Anugerah Pewarta Foto Indonesia (PFI) kelima tahun 2013-2014 di Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu.
         
Ketiga menteri tersebut yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Susilo, serta Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.
Menkominfo Rudiantara dalam sambutannya mengatakan gambar atau foto kadang-kadang bisa berbicara lebih dari kata-kata.
         
Sebelumnya para menteri juga sudah melihat foto-foto yang dipamerkan dan kagum dengan hasil karya para jurnalis foto se Indonesia.
         
"Dilihat dari foto-foto yang dipamerkan mungkin tahun depan bisa membuat pameran foto sesuai dengan tema pembangunan pemerintah," kata Rudiantara.
         
Tujuh tema kebijakan pembangunan pemerintah yaitu ketahanan pangan, infrastruktur, kemaritiman, kedaulatan energi, infrastruktur, pariwisata, SDM dan wilayah perbatasan.
         
"Ke depan, saya berharap temanya bisa disesuaikan dengan tema pembangunan pemerintah," kata dia.
        
Pada kesempatan itu, Rudiantara menyerahkan penghargaan dengan kategori "best of the year" yang diraih pewarta foto Antara biro Medan Insan Mulyadi untuk 2013 dan 2014 diraih pewarta foto AFP Aditya Sutanta dari Medan.
         
Sebelumnya, PFI menggelar Kongres ke V  di Gedung Dewan Pers yang diikuti 16 kepengurusan tingkat provinsi yang berjalan dengan tertib dan lancar.
         
Kongres yang juga membahas AD/ART serta ketua dan sekretaris untuk periode 2015-2019 itu dilakukan dalam sidang pleno yang dipimpin perwakilan Yamin dari Papua, Basri dari Palu, dan Irwansyah dari Aceh.
         
Pada kongres tersebut terpilih fotografer Harian Kompas Lucky Pransiska sebagai ketua dan Fransiskus Simbolon sebagak sekretaris.