Cuaca Di Perairan Lampung Berawan

id cuaca, perairan, lampung, berawan

Keadaan cuaca diperkirakan berawan di wilayah perairan Lampung, kecuali wilayah perairan Pantai Timur."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan pada Sabtu hingga Minggu (1/3) pagi, kondisi cuaca di wilayah perairan Lampung berawan.
        
"Keadaan cuaca diperkirakan berawan di wilayah perairan Lampung, kecuali wilayah perairan Pantai Timur," kata prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Lampung, Neneng Kusrini, di Bandarlampung, Sabtu.
        
Ia menyebutkan, angin di atas wilayah perairan Indonesia, di utara Khatulistiwa umumnya bertiup dari utara sampai tenggara, dan di selatan Khatulistiwa umumnya bertiup dari arah barat laut sampai timur laut dengan kecepatan antara tiga sampai 28 knot.
        
"Tidak ada peringatan cuaca buruk di perairan Lampung," ujarnya lagi.
     
Informasi cuaca di perairan Pantai Barat Lampung diperkirakan berawan, tinggi gelombang 0,5--0,75 meter, dan tinggi gelombang maksimum 0,75--1,25 meter, angin berembus dari tenggara ke barat daya dengan kecepatan 3--10 knot.
        
Kondisi cuaca di perairan Pantai Timur Lampung berawan, angin berembus dari barat ke barat laut dengan kecepatan 3--10 knot, tinggi gelombang 0,0--0,5 meter, dan tinggi gelombang maksimum 0,5--0,75 meter.  
   
Perairan Samudra Hindia barat Lampung angin berembus dari tenggara ke barat daya dengan kecepatan 10--20 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang 0,5--0,75 meter, dan tinggi gelombang maksimum 0,75--1,25 meter.
        
Neneng menyampaikan, prakiraan di perairan Selat Sunda bagian utara (Merak-Bakauheni), angin dari arah tenggara ke barat daya dengan kecepatan 3--10 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang antara 0,0--0,5 meter, dan prakiraan tinggi gelombang maksimum 0,5--0,75 meter.
    
Perairan Selat Sunda bagian selatan, angin berembus dari tenggara ke barat daya dengan kecepatan 3--10 knot, cuaca berawan, tinggi gelombang antara 0,5--0,75 meter, dan tinggi gelombang maksimum 0,75--1,25 meter.  
   
Prakiraan cuaca dan gelombang laut itu berlaku 24 jam, mulai 28 Februari pukul 07.00 WIB hingga 1 Maret 2015 pukul 07.00 WIB.