Salju Longsor, Ratusan Tewas

id Konflik Afghanistan

Bazarak (Antara/Xinhua-OANA) - Jumlah korban jiwa telah bertambah jadi lebih dari 120 sementara beberapa orang masih belum ditemukan, setelah salju longsor menimbun beberapa desa di Provinsi Panjshir di Afghanistan Timur, kata polisi pada Rabu (24/2).
        
"Jumlah paling akhir memperlihatkan bahwa 120 orang tewas dan dua lusin orang lagi cedera akibat salju tebal yang longsor di Desa Paryan, Dara, Khinj dan Malaspa di Provinsi Panjshir pada Selasa malam dan Rabu pagi," kata Jenderal Abul Aziz Ghairat kepada Xinhua.
        
Jumlah korban jiwa akibat bencana tersebut bisa bertambah lagi, kata Ghairat.
        
Banyak warga desa belum ditemukan, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis pagi. Polisi dan tim pertolongan gagal mencapai semua daerah yang tertimbun akibat tebalnya salju, tambah sumber itu.
        
Provinsi pegunungan tersebut, dengan Bazarak sebagai Ibu Kotanya, terletak 200 kilometer di sebelah utara Ibu Kota Afghanistan, Kabul.
        
Beberapa bagian Afghanistan telah menghadapi salju tebal selama beberapa pekan belakangan. Salju membuat jalan gunung dan jalan raya utama terhalang.

Penerjemah : Chaidar