Waspadai Cuaca Buruk Di Perairan Lampung

id Waspadai Cuaca Buruk Di Perairan Lampung

Waspadai Cuaca Buruk Di Perairan Lampung

Kapal feri berlayar melintasi Selat Sunda bagian utara menuju Pelabuhan Merak, Banten. (FOTO ANTARA LAMPUNG/Hisar Sitanggang)

Bandarlampung (Antara Lampung)- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca buruk di perairan Selat Sunda bagian utara dan selatan serta perairan Pantai Barat Lampung pada Rabu hingga Kamis pagi.
      
Menurut prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Lampung, Agustinus Setyo Nugroho, tinggi maksimum gelombang di Selat Sunda bagian utara diprediksi antara 2,5-3,0 meter.
   
Ketinggian maksimum gelombang di Selat Sunda bagian selatan diprediksi antara 2,5-3,0 meter, sedang di perairan Pantai Timur Lampung berkisar 1,25-1,5 meter.
   
Selat Sunda adalah perairan padat pelayaran kapal feri dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni atau sebaliknya. Perairan itu juga dilayari kapal-kapal mancanegara.
   
Ketinggian maksimum gelombang di perairan Pantai Barat Lampung berkisar 2,-3,0 meter, dan di Samudera Hindia barat Lampung berkisar 2,0-2,5 meter.
    
BMKG memprediksi kondisi cuaca di perairan Lampung umumnya berawan, kecuali di perairan Pantai Barat Lampung yang diprediksi hujan.