Bupati Lamtim Dorong Swasembada Pangan

id Bupati Lamtim Dorong Swasembada Pangan

Bupati Lamtim Dorong Swasembada Pangan

Foto Kegiatan Bupati Lampung Timur Erwin Arifin dalam Acara Musrenbang Kec Braja Selebah di Kabupaten Lampung Timur Kamis, 19/02/15. Musrenbang tersebut mengusung tema "Tingkatkan pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan Lamtim" (FOTO antaralampung.co

Braja Selebah, Lampung Timur (Antara Lampung) - Bupati Lampung Timur Erwin Arifin mendorong pertumbuhan dan pembangunan ekonomi daerahnya sebagai bagian dari upaya mewujudkan swasembada pangan.
        
"Kita harus bekerja sama dengan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP4K), Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pertanian, serta Bahan Ketahanan Pangan guna mewujudkan swasembada pangan," kata Bupati Erwin di Kabupaten Lampung Timur, dengan ibu kota Sukadana itu, Kamis.
        
Menurutnya, dalam mencapai swasembada pangan di Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Timur ditargetkan memproduksi padi sebesar 250 ribu ton pada 2015.
        
"Kita upayakan ini berhasil dan jangan sampai gagal," jelasnya.
        
Terkait kelangkaan pupuk yang kerap menjadi masalah petani ia mengku telah membahasnya dengan Pemerintah Provinsi Lampung guna mengatur sistem pendistribusiannya.
        
"Kami akan ubah sistemnya dan sedang diusulkan ke Presiden agar penyalurannya yang tadinya lewat distributor sebaiknya bisa langsung ke masing-masing gabungan kelompok tani," jelasnya.
        
Erwin Arifin menambahkan, hal itu dilakukan dalam upaya mendorong pertumbuhan pertanian di Lampung Timur.