Dokumen Pembangunan Jalan Tol Diserahkan

id jalan tol, tol

mpian masyarakat Lampung memiliki jalan tol bakal terwujud dengan harapan transportasi darat semakin lancar, tertib dan aman sehingga akan mengurangi kecelakaan lalu lintas."
Bandarlampung, (ANTARA Lampung) - Direktur Bina Teknik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Subagio menyerahkan dokumen rencana pembangunan jalan tol Sumatera ruas Bakauheni Lampung Selatan--Terbanggi Besar Lampung Tengah sepanjang 140 kilometer kepada Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

Penyerahan dokumen itu berlangsung di ruang rapat utama Gubernur Lampung, di Bandarlampung, Jumat, dihadiri anggota DPR RI Komosi V Abdul Hakim, pejabat PT Hutama Karya, Kepala BPN Lampung, serta sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada Kementerian PU dan Perumahan Rakyat yang serius mewujudkan pembangunan jalan tol Sumatera ruas Bakauheni--Terbanggi Besar.

"Impian masyarakat Lampung memiliki jalan tol bakal terwujud dengan harapan transportasi darat semakin lancar, tertib dan aman sehingga akan mengurangi kecelakaan lalu lintas," katanya.

Pembangunan jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar lanjutnya, akan melewati tiga kabupaten yaitu Lampung Selatan, Pesawaran dan Lampung Tengah, 18 Kecamatan, dan 70 desa.

Pelaksanaan Pembangunan jalan tol ini dibagi menjadi dua tim, yakni Bakauheni--Terbanggi Besar I (Bakauheni--Tegineneng) dan tim Bakauheni--Terbanggi Besar II (Tegineneng-Terbanggi Besar).

Guna percepatan pelaksanaan Pemprov Lampung akan segera membentuk tiga, yakni tim persiapan pengadaan tanah, sekretariat khusus dan tim pengaduan masyarakat.

"Saya minta kepada media agar ikut mensosialisasikan agar masyarakat betul-betul mendukung program ini sehingga pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan kondusif," tambahnya.