Bupati Minta Kepala SKPD Ciptakan Inovasi

id ryco,lampung, selatan, bantuan, petani, menoza, skpd, bupati, pnpm, lampung, selatan

Bupati Minta Kepala SKPD Ciptakan Inovasi

Bupati Lampung Selatan H. Rycko Menoza, SZP, MBA melantik Pejabat Eselon II, III dan IV di Aula Sebuku Pemkab Lampung Selatan, Kamis (5/2/2015). (FOTO antaralampung.com/Kristian Ali).

Seluruh pejabat diharapkan mampu menciptakan inovasi baru, sehingga dapat lebih mudah mewujudkan pencapaian target daerah,"
Kalianda, Lampung Selatan,   (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP meminta seluruh pejabat kepala satuan kerja perangkat daerah jajaran pemerintah daerah setempat mampu bekerja lebih optimal menciptakan inovasi baru untuk kemajuan daerahnya.
        
"Seluruh pejabat diharapkan mampu menciptakan inovasi baru, sehingga dapat lebih mudah mewujudkan pencapaian target daerah," kata Bupati Lampung Selatan (Lamsel) itu, di Kalianda, Jumat.
        
Ia mengharapkan, seluruh pejabat yang telah dilantik harus dapat segera menyesuaikan diri untuk melaksanakan tugas menjalankan program yang sudah direncanakan oleh pemerintah daerah setempat.
        
Rycko berkeyakinan pajabat tersebut dapat menjalankan program dengan baik, karena telah memiliki pengalaman bekerja di daerah itu.
        
"Namanya pejabat, ada yang mutasi ada yang promosi, itu wajar. Tapi yang kita inginkan betul-betul pejabat yang dapat menjalankan amanah dalam mendukung kemajuan Lampung Selatan," kata Rycko.
        
Menurutnya, ada beberapa program yang masih belum berjalan dengan baik.
        
Program yang ditargetkan tidak dapat tercapai harus menjadi introspeksi dan pelajaran, program yang gagal harus segera dibenahi, katanya lagi.
        
Bupati Rycko menegaskan, program yang berdampak pada peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat pertanian, infrastruktur, kelautan, peternakan, perikanan, pendidikan dan kesehatan harus dapat lebih dimaksimalkan lagi.
        
"Tunjukkan loyalitas dan tanggung jawab yang sudah diberikan, untuk bersama-sama membangun dan lebih memajukan daerah," kata dia pula.
        
Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP telah melantik ratusan pejabat struktural eselon II, III, dan IV.
        
Pejabat yang dilantik yaitu 26 eselon II, camat 6 orang, eselon III struktural 88 orang, dan 208 orang eselon IV.
        
Selain itu, satuan kerja (satker) baru yang merupakan pemekaran dinas, yakni Dinas Perdagangan dan Pasar, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Usaha Kecil Menengah, Dinas Sosial, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Badan Perpustakaan dan Arsip.