DPRD Usulkan Rp8 Miliar Untuk Paud

id dprd, paud, anggaran, lampung, selatan

APBD Perubahan 2015 tetap kita perjuangkan, walaupun nantinya belum secara menyeluruh, tapi Paud gratis ini sudah dapat dirasakan secara merata."
Kalianda, (ANTARA Lampung) - DPRD Kabupaten Lampung Selatan mengusulkan anggaran sebesar Rp8 miliar untuk mendukung program pendidikan anak usia dini (Paud) gratis di daerah itu.
        
"APBD Perubahan 2015 tetap kita perjuangkan, walaupun nantinya belum secara menyeluruh, tapi Paud gratis ini sudah dapat dirasakan secara merata," ujar anggota Komisi C DPRD Lampung Selatan Hipni, di Kalianda, Kamis.
        
Ia mengatakan bahwa ada sekitar 623 lembaga Paud yang nantinya anak usia dini mengenyam pendidikan gratis melalui dukungan dana tersebut.
        
"Sebelumnya, Bunda Paud Lampung Selatan Ny Pitka R Menoza SZP dan DPRD sudah mendukung program ini dengan memperjuangkan di anggaran," kata politisi PDI-P ini.
        
Menurutnya, program Paud gratis tersebut baru mulai dilaksanakan di Lampung Selatan bahkan di Indonesia, karena itu akan memperjuangkan, sebab  usia anak 2-6 tahun merupakan masa keemasan, sehingga perlu mendapatkan pendidikan yang sepantasnya.
        
"Kalau sudah gratis, jangan sampai lagi orang tua tidak menyekolahkan anaknya. Niatan yang baik ini harus didukung oleh wali murid," katanya.
        
Bunda Paud Lampung Selatan Ny Pitka R Menoza SZP mengakui bahwa untuk memajukan lembaga PAUD di daerah itu cukup menguras keringat. Karena sejak tahun 2010 anggaran Paud hanya sebesar Rp600 juta, tahun ini anggarannya  meningkat menjadi Rp2,5 miliar. Dirinya bersyukur program sekolah Paud gratis yang diajukannya mendapatkan tanggapan positif dari pihak legeslatif.
        
"Setidaknya ini menjadi titik terang untuk meningkakan mutu pendidikan anak sejak usia dini dalam menempuh jenjang pendidikan selanjutnya," tambah istri Bupati Lampung Selatan itu.