Sriwijaya FC Butuh Penyerang Maut

id sepakbola

sPalembang (Antara Lampung) - Sriwijaya FC belum penuhi kuota tiga pemain asing sesuai regulasi PT Liga Indonesia, karena hingga kini belum mendapatkan penyerang yang cocok untuk memperkuat tim berlaga pada kompetisi Liga Super Indonesia 2015.
        
"Masih belum dapat, masih berburu. Sudah banyak menawari dari agen pemain tapi belum ada yang cocok," kata Manajer Sriwijaya FC Robert Heri di Palembang, Kamis.
        
Ia mengemukakan, ketidakcocokan tersebut bukan lantaran harga namun belum terpenuhinya keinginan pelatih, terkait kualitas dan peran pemain tersebut di lapangan.
        
"Manajemen tidak bisa mengintervensi tim pelatih karena mereka yang lebih memahami kebutuhan di lapangan," kata dia.
        
Sementara, pelatih Sriwijaya FC Benny Dollo mengatakan lebih fokus untuk membenahi tim pasca menelan kekalahan di final Surya Citra Media Cup, Selasa (27/1) dari Arema Cronus.
        
"Fokus membenahi tim dulu, sembari mencari pemain asing," kata Bendol, sapaan akrabnya.
        
Ia membenarkan, sejauh ini tidak menemukan permasalahan dengan manajemen dalam perekrutan pemain. Manajemen klub selalu memenuhi keinginannya dalam membuat skuat 2015.
        
"Berapa sih harga pemain asing di Indonesia, tidak terlalu mahal. Sejauh ini dengan manajemen tidak ada masalah. Hanya belum ketemu yang pas saja," kata mantan pelatih Persija Jakarta ini.
        
Sriwijaya FC membutuhkan seorang penyerang asing, karena pemain rekrutan sebelumnya Christian Vaquero dinyatakan PT Liga Indonesia tidak lolos verifikasi.
        
"Laskar Wong Kito" sementara ini telah diperkuat dua orang pemain asing yakni gelandang Morimakan Koita dan bek Abdoulaye Maiga.
        
Pada musim kompetisi 2015, Sriwijaya FC menargetkan gelar juara dengan merekrut sejumlah pemain nasional kelas wahid, di antaranya, Ferdinand Sinaga (pemain terbaik 2014), Titus Bonay, Patric Wanggai, dan Raphael Maittimo.