Bupati Dukung Satgas Anti Narkoba

id rycko, menoza, bupati, dukung, stgas, narkoba

Bupati  Dukung Satgas Anti Narkoba

Bupati Lampung Selatan, H. Rycko Menoza. SZP, MBA (lampungselatankab.go.id)

Ini menjadi perhatian kita, karena memang Lampung Selatan termasuk daerah yang menjadi atensi rawannya peredaran narkoba. Kita dukung secara penuh dan nanti akan dibentuk."
Kalianda, Lampung, (ANTARA Lampung) - Bupati Lampung Selatan Rycko Menoza SZP mendukung pembentukan satuan tugas anti narkoba yang melibatkan unsur masyarakat sampai ke tingkat perdesaan di daerah itu.
        
"Ini menjadi perhatian kita, karena memang Lampung Selatan termasuk daerah yang menjadi atensi rawannya peredaran narkoba. Kita dukung secara penuh dan nanti akan dibentuk," kata Rycko di Kalianda, Selasa.
       
Ia menyatakan, pembentukan satgas tersebut diyakini dapat membentengi diri dari bujuk rayu bandar narkoba yang saat ini sudah menyusup hingga ke tingkat-tingkat desa hingga rukun tetangga.
        
"Kita tunggu mekanisme pelaksanaannya seperti apa dari pemerintah pusat," kata dia.
       
Rycko mengatakan, dukungan pemerintah dalam memerangai peredaran dan penyalahgunaan narkotika di kabupaten itu sudah dilakukan selama ini. Selain itu, pihaknya sudah bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat untuk pembangunan Rumah Sakit Rehabilitasi Narkoba di Lampung Selatan.
        
Ini dalam rangka kita peduli untuk memberantas peredaran narkoba, termasuk pasca ditahannya pengguna narkoba. Kita berharap dapat secepatnya terealisasi," kata dia.
        
ycko mengimbau kepada aparat desa dan elemen masyarakat lainya dapat membuat berbagai program dan kegiatan aktif yang menarik minat masyarakat untuk mengarahkan kepada kegiatan positif.