Lampu Penerangan Jalan Soekarno-Hatta Ditambah

id Lampu Jalan Soekarno-Hatta Ditambah

Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kota Bandarlampung akan menambah lampu penerangan di Jalan Soekarno-Hatta, dan menyiapkan anggaran Rp3,3 miliar.

Kami akan menambah pembiayaan anggaran penerangan jalan umum (PJU) pada tahun 2015, kata Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) Kota Bandarlampung Budiman, di Bandarlampung, Selasa (20/1).

Ia menyatakan penambahan anggaran ini sebagai bentuk antisipasi penambahan lampu di Jalan Soekarno-Hatta oleh pemerintah pusat.

"Direncanakan ada penambahan 400 titik lampu Jalan Soekarno-Hatta," kata dia lagi.

Ia mengemukakan, saat ini anggaran lampu jalan mencapai Rp3,3 miliar per bulan, namun apabila ada penambahan PJU di Jalan Soekarno-Hatta akan bertambah menjadi Rp8 miliar.

Menurutnya, dana Rp8 miliar tersebut tidak hanya digunakan untuk lampu di Jalan Soekarno-Hatta saja, melainkan tambahan anggaran lampu untuk titik-titik PJU selama ini.

Dia menyebutkan, di dalam anggaran tersebut terdapat Rp2 miliar untuk penambahan daya listrik pada titik PJU Kota Bandarlampung.

"Selama ini daya listrik kita menurun, buktinya beberapa waktu lalu sering terjadi pemadaman aliran listrik," katanya.

Anggota Komisi III DPRD Bandarlampung Yuhadi mengatakan, pihaknya mendukung penambahan pembiayaan lampu jalan, mengingat selama ini kondisi kekurangan anggaran menyebabkan daya listrik PJU menurun.

"Kami mendukung dan usahakan untuk menambah pembiayaan, karena selama ini juga daya listriknya turun dan sering terjadi pemadaman," kata dia pula.

Ia menambahkan, Komisi III DPRD setempat akan mendorong dan mengupayakan anggaran tambahan tersebut akan terealisasi pada APBD Perubahan.