Lampung Selatan Inginkan Adipura

id Lampung Selatan Inginkan Adipura, Lamsel, Bupati, Rycko Menoza SZP, Sampah, Piala, Tugu, Kebersihan, Bersih, Indah, Bak Sampah

Lampung Selatan Inginkan Adipura

Komplek Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung. (ANTARA FOTO/Dok/Hisar Sitanggang).

Dinas Pasar, Kebersihan dan Keindahan (DPKK) Kabupaten Lampung Selatan melakukan penanaman 400 bibit pohon tambesi di beberapa titik yang menjadi lokasi penilaian Piala Adipura."
Kalianda (ANTARA Lampung) - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung bertekad meraih Piala Adipura sekaligus mewujudkan "Kalianda Hijau" dengan menggalakkan penanaman pepohonan.

"Dinas Pasar, Kebersihan dan Keindahan (DPKK) Kabupaten Lampung Selatan melakukan penanaman 400 bibit pohon tambesi di beberapa titik yang menjadi lokasi penilaian Piala Adipura," kata Kabid Pertamanan dan Pemakaman DPKK Lampung Selatan, Ahamd Sukanta, di Kalianda, Sabtu.

Ia menjelaskan, penanaman 400 bibit tambesi itu sebagai upaya meningkatkan keberadaan pohon atau penghijauan di titik penilaian Adipura.

"Ini untuk menunjang (piala) adipura. Ke depan harapan Kalianda Hijau dapat terwujud," ujarnya.

Dia mengatakan pula, penanaman pohon tersebut akan secara rutin dilakukan setiap Jumat, baik dilakukan DPKK, Dinas Kehutanan dan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Lampung Selatan.

"Prioritasnya di titik-titik penilaian Adipura seperti di sepanjang jalan areal perumahan Kalianda," katanya.

Dia menyebutkan pula, penanaman berikutnya akan dilakukan di areal kantor kecamatan dan kelurahan serta terminal dan pasar.

"Sesuai acuan dari P1 (penilaian tahap pertama) Adipura, titik ini yang harus ditambahkan penghijauannya, pekan selanjutnya kita realisasikan ke sana," katanya lagi.

Sukanta mengharapkan, masyarakat di sana dapat mendukung program pemerintah supaya dapat meraih kembali langganan Piala Adipura yang sempat tidak diperoleh pada tahun lalu.

"Semuanya atas partisipasi dan dukungan masyarakat, untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat," katanya.