Hunian Hotel Di Lampung Di Atas 50 Persen

id Hunian, Hotel, Lampung, 50 Persen, Kolam Renang, Marcopolo, PHRI, Kolam Renang, Wisata, DTW, Turis, Devisa, Tamu, Kamar, rate, Roo,

Hunian Hotel Di Lampung Di Atas 50 Persen

Kolam renang dan wahananya milik salah satu hotel berbintang di Kota Bandarlampung ramai pengunjung di masa liburan sekolah, baik untuk berolahraga maupun berwisata. (FOTO ANTARA/Dok/M.Tohamaksun).

Kamar hotel berbintang di Lampung sudah dipesan oleh wisatawan untuk menghabiskan malam tahun baru."
Bandarlampung (ANTARA Lampung) - Tingkat hunian kamar hotel di Lampung menjelang Tahun Baru 2015 meningkat tajam hingga di atas 50 persen dibandingkan hari-hari sebelumnya.

"Kamar hotel berbintang di Lampung sudah dipesan oleh wisatawan untuk menghabiskan malam tahun baru," kata Rafizon Chaniago pengelola hotel berbintang, di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengatakan bahwa pemesanan kamar hotel tersebut untuk liburan tahun baru sudah berlangsung sejak awal Desember lalu. Tingkat hunian kamar hotel berbintang di Bandarlampung untuk periode liburan tahun baru sejak 26 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015 meningkat tajam.

Menurutnya, sebesar 56 persen kamar berbagai hotel berbintang di Bandarlampung sudah dipesan wisatawan terutama yang datang dari luar daerah.

Lonjakan pemesanan kamar hotel berbintang tersebut lanjutnya, berlangsung sejak 28 Oktober 2014 dan hingga mencapai puncaknya pada 20 Desember 2015.

Rafizon mengatakan bahwa tingginya minta wisatawan menghabiskan liburan tahun baru di Lampung tersebut tidak terlalu mengagetkan karena kondisi yang sama juga terjadi pada tahun sebelumnya.

"Bedanya tahun ini trendnya semakin meningkat karena pemesanan untuk periode liburan tahun baru sudah berlangsung sejak jauh hari," ujarnya.

Ia menjelaskan, pihak hotel telah mengantisipasi kondisi tersebut dengan membuka pemesanan lebih awal dari sebelumnya, yaitu pada bulan September. Untuk menarik wisatawan sejumlah hotel berbintang di Lampung memadukan paket menginap dengan "gala diner" perayaan tahun baru.

"Paket itu tentunya dengan harga sedikit lebih tinggi dibandingkan harga reguler," jelasnya.

Pada tahun sebelumnya tingkat hunian hotel berbintang di Lampung untuk periode liburan tahun baru sejak 27 Desember hingga 1 Januari mencapai 98 persen. Saat ini ketersediaan kamar hotel berbintang di Provinsi Lampung sebanyak 1.025 kamar dari berbagai tipe hotel mulai bintang tiga hingga bintang lima.

"Kebanyakan wisatawan yang menginap pada liburan tahun baru di Lampung berasal dari Jakarta dan Palembang, dan sisanya wisatawan lokal," tambahnya.